Hari Kartini

Hari Kartini, Alfamart Adakan Lomba Busana Daerah Anak

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart, bekerja sama dengan Vitalac

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart, bekerja sama dengan Vitalac menyelenggarakan program “Kartini Day”, yakni lomba peragaan busana daerah bagi anak-anak.

Kartini Day With Vitalac untuk kategori TK usia 4 sampai 6 tahun dilaksanakan pada Senin (21/4/2014) di Rumah Albi Garuda Raya, sementara untuk SD usia 7 sampai 9 tahun dilaksanakan di Rumah Albi Stasiun Marindal.

“Lomba peragaan busana daerah merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini serta salah satu implementasi Alfamart Smart dan Vaganza, yakni bentuk kepedulian Alfamart terhadap dunia pendidikan anak, terutama dalam menghargai busana daerah dan juga dunia seni budaya Indonesia. Melalui kegiatan ini kami ingin anak-anak lebih mengenal kebudayaan Indonesia, salah satunya melalui busana daerah,” ujar Marketing Communication Manager Alfamart, Rani Wijaya.

Menurutnya, ajang perlombaan yang bekerjasama dengan susu Vitalac ini diharapkan menjadi sarana untuk melatih anak agar memiliki keberanian dan kepercayaan diri. “Kami sangat gembira melihat antusiasme para peserta. Kegiatan perlombaan ini memiliki banyak sisi positif, karena anak-anak dilatih untuk berani menunjukkan kemampuan dan berani berekspresi. Selain kesesuain busana dengan tema, keberanian dan ekspresi menjadi dua point yang masuk dalam kriteria penilaian juri,” ungkapnya.

Ia menuturkan, kegiatan  yang menjadi agenda rutin ini dilaksanakan secara serentak di 24 kota di Indonesia, yakni di Jabodetabek, Serang, Cilacap, Sidoarjo, Jember, Karawang, Jambi, Banjarmasin, Malang, Palembang, Semarang, Bandung, Cimahi, Klaten, Pekanbaru, Cirebon, Medan, Makassar, Lampung dan Bali, yang mengambil lokasi pelaksanaannya di Rumah Albi Alfamart.

(Cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help