Desember 2014, KPU Mulai Tahapan Awal Pilkada Binjai

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan wakil Wali Kota Binjai dijadwalkan akan berlangsung pada bulan April 2015 datang.

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan wakil Wali Kota Binjai dijadwalkan akan berlangsung pada bulan April 2015 datang.

“Untuk tahapan awal pilkada akan berlangsung pada akhir tahun nanti sekitar Desember," jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai, Harry Dani, Selasa (5/8).

Sementara untuk tahapan awalnya, akan berlangsung bulan Desember mendatang dengan cara perekrutan PPK yang ada di lapangan. Serta perlengkapan syarat administratif pilkada.

“Tahapan awal adalah perekrutan PPK. Sedangkan untuk pendaftaran calon Wali Kota dan wakil Wali Kota sendiri masih dijadwalkan,” ucapnya.

Ada beberapa nama yang tampak masih malu-malu mengemukakan keinginannya untuk bertarung pada Pilkada Binjai tahun depan. Seperti Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Mayor Darma Dirut Rumah Sakit Kesrem hingga politisi partai Gerindra Ajie Karim, yang disebut-sebut maju dalam pilkada Kota Binjai.

Dari sekian banyak nama tersebut, baru pasangan Idaham dan Timbas Tarigan, yang jauh hari sudah menyatakan siap maju kembali jika masyarakat menginginkan mereka. (ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved