Festival Danau Toba

Festival Danau Toba 2014 Digelar 17-21 September

Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Festival Danau Toba 2014 (FDT 2014).

Festival Danau Toba 2014 Digelar 17-21 September
tribun medan/ eris estrada sembiring
Penutupan Festival Danau Toba 2013 di Bukit Beta, Samosir. 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) kembali menggelar Festival Danau Toba 2014 (FDT 2014). Acara ini akan berlangsung pada 17-21 September mendatang di Kabupaten Toba Samosir.

FDT 2014 bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara. Selain juga demi memberikan pemahaman efektif dan tepat sasaran terkait pariwisata setempat. Pemerintah pusat berharap agar masyakarat dapat berperan aktif dalam menyukseskan FDT karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata ini mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya.

Pengunjung akan dihibur dengan pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwisata kreatif. Ada juga lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. selain itu, FDT 2014 juga menggelar kompetisi Lake's Toba World Drum Festival dan seminar pariwisata.

TRIBUN MEDAN/ERIS ESTRADA SEMBIRING
Salahsatu atraksi tari budaya di Festival Danau Toba 2013, Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Danau Toba merupakan destinasi yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Begitu unik karena memiliki luas 1.145 kilometer persegi yang lebih menyerupai lautan. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help