Pemilu 2014

KPU Protes Prabowo-Hatta Ubah Gugatan dalam Berkas Revisi

Komisi Pemilihan Umum memprotes langkah kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang memperbaiki berkas gugatan perselisihan

KPU Protes Prabowo-Hatta Ubah Gugatan dalam Berkas Revisi
Indra Akunto/Kompas.com
Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hadir dalam sidang perdana perselisihan hasil Pilpres di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (6/8/2014). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum memprotes langkah kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang memperbaiki berkas gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2014. Pasalnya, KPU menganggap Prabowo-Hatta selaku pemohon telah mengubah substansi gugatan.

Protes itu disampaikan pengacara Adnan Buyung Nasution saat sidang lanjutan gugatan PHPU di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (8/8/2014), setelah mendengar keterangan dari tim pengacara Prabowo-Hatta.

"Kami keberatan tambahan perbaikan pemohon yang ternyata berisi materi-materi baru, bukan sekedar (memperbaiki) redaksional dan (revisi) di luar permohonan," kata Buyung.

Buyung mengatakan, sikap pemohon yang mengubah subtansi guguatan mempersulit pihaknya. "Bukan saja mempersulit, tapi tidak adil buat kami," kata Buyung.

Untuk itu, Buyung meminta kepada majelis hakim konstitusi untuk memberikan waktu tambahan kepada pihaknya untuk menjawab gugatan Prabowo-Hatta.

Sebelumnya, majelis hakim konstitusi memberi nasihat kepada Prabowo-Hatta terkait berkas gugatan dalam sidang perdana, Rabu (6/7). Tim pasangan nomor urut satu itu lalu memasukkan berkas gugatan yang sudah direvisi pada Kamis (7/8).

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved