Pemilu 2014

Kubu Prabowo-Hatta Siapkan 25 Saksi untuk Sidang Sengketa PHPU

Didi menuturkan, banyak saksi yang ingin memberikan pernyataan dalam sidang PHPU hasil Pilpres di MK.

Kubu Prabowo-Hatta Siapkan 25 Saksi untuk Sidang Sengketa PHPU
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sebanyak 25 saksi dari pihak Prabowo-Hatta saat sidang lanjutan gugatan Pilpres 2014 diambil sumpah di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014). Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan Bawaslu terkait gugatan Pilpres pasangan Prabowo-Hatta serta saksi dari pihak pemohon. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), kubu Prabowo-Hatta telah menyiapkan saksi. Saksi yang akan dihadirkan dalam sidang yang digelar, Jumat (8/8/2014) hari ini sebanyak 25 orang.

"Hari ini kami siapkan saksi 25 orang. Mereka dari berbagai daerah," kata Didik Supriyanto, Tim Hukum Prabowo-Hatta di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

Didi menuturkan, banyak saksi yang ingin memberikan pernyataan dalam sidang PHPU hasil Pilpres di MK. Pihaknya mengaku kewalahan untuk memisahkan saksi yang bakal dihadirkan.

"Untuk saksi sidang hari ini berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta," tuturnya.

Agenda sidang kali ini MK akan mendengarkan jawaban termohon yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), keterangan pihak terkait kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, dan pihak pemberi keterangan yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta pembuktian.

Dalam permohonannya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut menerangkan pendapatnya bahwa penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014, tidak sah menurut hukum.

Pasangan Prabowo-Hatta menilai, karena perolehan suara pasangan nomor urut 2 diperoleh melalui cara-cara yang melawan hukum, atau setidak-tidaknya dengan disertai tindakan penyalahgunaan kewenangan oleh KPU.

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved