Pemilu 2014

Sidang Sengketa Pilpres, 1000 Simpatisan Merah Putih Aksi di MK

Sekitar 1.000 orang simpatisan Merah Putih akan melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat

Sidang Sengketa Pilpres, 1000 Simpatisan Merah Putih Aksi di MK
KOMPAS.com/Abba Gabrillin
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,tempat digelarnya sidang gugatan sengketa pilpres 2014, Rabu (6/8/2014). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Sekitar 1.000 orang simpatisan Merah Putih akan melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014). Aksi dilakukan bertepatan dengan digelarnya sidang kedua gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

"Ada sekitar 1000 orang dari gabungan Koalisi Merah Putih yang akan melakukan unjuk rasa hari ini," kata Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (8/8/2014). '

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, gabungan relawan Koalisi Merah Putih tersebut di antaranya terdiri dari Masyarakat Penegak Kebenaran dan Keadilan, Laskar Merah Putih, Kiblat, Tim Relawan Merah Putih Prabowo Hatta, Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa, Gerakan Inisiatif Barisan Masyarakat Pantura, Gerakan Nasional Indonesia (Pratuganessa), Barisan Prabowo Hatta selamatkan Indonesia (Brata Sena).

Untuk mengamankan jalannya sidang dan sekitar Gedung MK, Rikwanto menyebutkan, polisi menurunkan 2.000 personelnya. Menurut jadwal, sidang akan digelar pada pada pukul 09.00. Agenda pada hari ini adalah mendengar jawaban termohon, keterangan pihak terkait, keterangan Bawaslu, pengesahan bukti pemohon, dan keterangan saksi pemohon.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved