Pemilu 2014

Wajah Pendemo yang Mengaku Dibayar Rp 20 Ribu Demo di Gedung MK

"Makan minum kasih katering. (Demo sidang perdana) Pertama 25 ribu, hari ini (dijanjikan) 20 ribu," katanya.

Wajah Pendemo yang Mengaku Dibayar Rp 20 Ribu Demo di Gedung MK
TRIBUNNEWS.COM/PATUTIE RAHMAT
Foto dua orang demonstran yang ikut dalam barisan pendukung Prabowo - Hatta di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Chaerul (sebelah kiri) Kevin (Kanan) 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA -  Sejak pagi, para demonstran menyambangi depan Gedung Mahkamah Konstitusi, untuk mengawal sidang lanjutan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jumat (8/8/2014). 

Diantara pengunjuk rasa, ada sekelompok anak muda rela ikut aksi itu untuk mendapatkan bayaran. Salah seorang demonstran, Muhammad Chaerul Aswarullah (19) mengaku diajak ikut melakukan aksi oleh tim koordinator lapangan relawan Kubu Prabowo-Hatta yang bernama Gardu Prabowo dari Tanggerang Utara.

Ikut aksi, ia mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 20 ribu, beserta makan dan minum. Chaerul yang juga anggota dari relawan itu berangkat bersama rombongan dari Tanggerang menuju Jakarta sejak pukul 06.00 WIB.

Pria yang mengaku tidak punya pekerjaan ini akan menggunakan uang yang didapatnya hanya untuk membeli makan dan minum. "Buat makan, buat merokok buat beli air. Saya sendiri pengangguran," ujar Chaerul kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Aksi ini sudah kedua kalinya bagi Chaerul. Pada sidang perdana (6/8), dia juga hadir dan telah mendapat bayaran sebesar 25 ribu rupiah. "Makan minum kasih katering. (Demo sidang perdana) Pertama 25 ribu, hari ini (dijanjikan) 20 ribu," katanya.

Kevin Andrean (18) juga mengatakan hal yang sama seraya mengaku juga masih berstatus pengangguran. Kehadirannya dalam aksi unjuk rasa itu tak lain karena tergiru iming-iming bayaran yang sama dengan Chaerul.

"(Sidang perdana) Hari pertama kemarin 25 ribu. sekarang 20 ribu," terangnya.

Sementara seorang perempuan bernama Yulia Purnawati dalam barisan yang sama mengaku baru pertama kali melakukan aksi ini.
Perempuan berusia 16 tahun itu berdiri di depan MK sembari mengacungkan bendera bergambar Prabowo-Hatta.

"Saya di ajak Chaerul. Baru pertama kali hari ini demo," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ratusan pendukung dari pasangan Prabowo-Hatta kembali melakukan unjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (8/8/2014) pagi.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, aksi unras pertama berlangsung pukul 08.30 WIB. Aksi unras kedua pukul 09.00 WIB, sekitar 300 orang.
Ratusan pendukung itu hadir untuk mengawal jalannya sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Agenda sidang tersebut yakni mendengarkan tanggapan KPU, Bawaslu, dan memeriksa saksi-saksi dari Prabowo-Hatta.

Berbagai atribut seperti bendera berwajah prabowo, bendera partai golkar dan PAN, spanduk, juga masih mendominasi aksi unjuk rasa tersebut.
Pendukung yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna putih. Dalam penyampaian orasinya mereka meminta MK berlaku adil dalam memutuskan perkara perselisihan hasil Pilpres 2014.

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved