Pemilu 2014

Agung Laksono Dikabarkan Tak Terima Dipecat dari Golkar

Agung, kata Zainal, tidak menerima keputusan itu karena terlalu lemah.

Agung Laksono Dikabarkan Tak Terima Dipecat dari Golkar
(TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (dua kanan) berbincang dengan sesepuh partai Ginandjar Kartasasmita (dua kiri), Akbar Tandjung (kanan), dan Agung Laksono (kiri) sebelum membuka acara Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Minggu (18/5/2014). Rapimnas Partai Golkar tersebut nantinya akan menentukan arah koalisi partai dan langkah Golkar jelang Pemilu Presiden Juli mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Golkar. Agung merupakan salah satu pengurus yang akan maju dalam bursa calon ketua umum Golkar.

Ketua Ormas Tri Karya Golkar Zainal Bintang mengatakan dirinya berkomunikasi dengan Agung Laksono. Agung, kata Zainal, tidak menerima keputusan itu karena terlalu lemah.

"Juga tidak ada proses rapat pleno," imbuh Zainal ketika dikonfirmasi,Minggu (10/8/2014).

Zainal mengingatkan Agung Laksono terpilih menjadi pengurus melalui pemilihan oleh tim formatur. Tim itu diketuai Aburizal Bakrie serta perwakilan kader Indonesia Timur, Tengah dan Barat. Selain itu adapula dari kelompok pemuda dan wanita.

"Jadi tidak hanya Ical sendiri yang bisa memutuskan itu, Agung Laksono merupakan produk Munas," tutur Zainal.

Sebelumnya diberitakan, Agung Laksono dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Golkar.

"Mengaku sama saya dicopot dari Wakil Ketua Umum Golkar," kata Zainal ketika dikonfirmasi, Minggu (10/8/2014).

Zainal mengatakan pencopotan Agung Laksono berbeda dengan tiga kader sebelumnya Agus Gumiwang, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatulloh. Ketiga kader itu juga dipecat dari Partai Golkar. Sedangkan Agung Laksono hanya dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Golkar.

"Agung dicopot jadi tanpa jabatan," ungkapnya.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved