Pemilu 2014

KPU Datangkan Puluhan Kontainer Box dari 14 Provinsi ke MK

Tim KPU pada hari ini sekitar pukul 10.40 WIB, Senin (11/8/2014) membawa puluhan kontainer box yang diangkut menggunakan mobil box kantor Pos

KPU Datangkan Puluhan Kontainer Box dari 14 Provinsi ke MK
TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mengirimkan barang bukti ke Mahkamah Konstitusi (MK), untuk menyanggah tuduhan tim capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa dalam persidangan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014.

Pantauan Tribunnews.com, tim KPU pada hari ini sekitar pukul 10.40 WIB, Senin (11/8/2014) membawa puluhan kontainer box yang diangkut menggunakan mobil box kantor Pos Indonesia.

"Kita dari hari Jumat (8/8/2014) sudah kirimkan bukti, totalnya sudah ratusan sampai sekarang. Untuk hari ini, ada 14 provinsi dengan puluhan box" cetus salah satu anggota Panitia PHPU, Herman.

Adapun 14 provinsi tersebut seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan lain-lainnya. Menurut Herman, barang bukti yang dibawa menjadi bertambah karena pihak pemohon (Prabowo-Hatta) di permohonannya melebar.

"Permohonan melebar jadi barang bukti ada tambahannya," ucap Herman.

Selain pihak KPU, tim Prabowo-Hatta juga kembali mengirimkan barang bukti dengan jumlah puluhan kontainer box yang saat ini sedang didata oleh petugas MK.

Pada hari ini, MK menggelar sidang ketiga perkara PHPU Pilpres 2014 dengan agenda pemeriksaan 75 saksi yang terbagi dari pihak pemohon, termohon dan terkait.

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved