Pemilu 2014

KPU Simalungun Serahkan Bukti ke MK

Adapun berkas-berkas yang dikirimkan KPU Simalungun ke Jakarta adalah berupa fotokopi DPK, AT4, DPKTb, dan C7 yang telah dilegalisir.

KPU Simalungun Serahkan Bukti ke MK
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sebanyak 25 saksi dari pihak Prabowo-Hatta saat sidang lanjutan gugatan Pilpres 2014 diambil sumpah di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014). Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan Bawaslu terkait gugatan Pilpres pasangan Prabowo-Hatta serta saksi dari pihak pemohon. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - KPU Simalungun mengirimkan seluruh bukti-bukti yang diminta KPU RI untuk diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) menyusul gugatan tim pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta, Jumat (15/8/2014).

Sekertaris KPU Simalungun, Arsyad Siregar mengatakan, pengiriman ke Jakarta dilakukan dalam dua tahapan. Pertama, pagi ini, setelah distempel oleh pihak Kantor Pos, berkas-berkas dari 18 kecamatan yang telah disiapkan akan dikirimkan.

"Nanti sore dari 13 kecamatan lagi. Selesai kita legalisir, kita kirim," katanya.

Adapun berkas-berkas yang dikirimkan KPU Simalungun ke Jakarta adalah berupa fotokopi DPK, AT4, DPKTb, dan C7 yang telah dilegalisir. Berkas tersebut diminta oleh MK untuk dijadikan sebagai bukti untuk perkara sengketa pemilu presiden. "Yang asli tetap sama kita," kata Arsyad. (cr1/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved