Pilkada Binjai Diadakan Mei Tahun Depan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai tetapkan pelaksanaan pilkada pada tangal 5 Mei 2015. Sementara itu tahapan awal

Pilkada Binjai Diadakan Mei Tahun Depan
Yohanes Debrito Neonnub
KPUD Tangerang Selatan memanfaatkan Gedung Serba Guna Kecamatan Pondok Aren untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara, Jumat (21/3/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai tetapkan pelaksanaan pilkada pada tangal 5 Mei 2015. Sementara itu tahapan awal pilkada Binjai akan dimulai bulan November mendatang.

"Tanggal pilkada dari bulan puasa kemarin sudah kita tentukan pada tangal 5 Mei 2015. Penetapan tanggal tersebut bertujuan agar kami KPU lebih gampang menetapkan tahapan awal pilkada," kata komisioner KPU Kota Binjai, Labaik Simanjorang kepada www.tribun-medan.com, Jumat (15/8/2014).

Ia mengatakan, untuk anggaran pratahapan dan tahapan awal pilkada Binjai, pihaknya sudah mengajukan anggaran ke Pemko Binjai sebesar Rp 2,4 Miliar.

Dimana pratahapan sendiri yang saat ini sedang dilakukan, seperti merekrut panitia pelaksanaan pilkada di 37 kelurahan yang ada di Binjai.

"Anggaran itu kita ajukan di APBD tahun 2014 ini, untuk tahapan awal pilkada kita mulai bulan november," jelasnya.

Dimana tahapan awal tersebut selain pembentukan panitia, pihaknya juga melakukan regulasi peraturan. Dimana regulasi yang dimaksudnya, seperti tatacara pendaftaran bakal calin walikota dan wakil walikota.

Sedangkan untuk pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Binjai dimulai pada bulan desember. "Oh ya yang paling penting tahapannya itu di november, mendata daftar pemilih tetap di 37 kelurahan," jelasnya.

Berdasarkan informasi dilapangan dari perbincangan warga Binjai setidaknya, ada beberapa nama yang akan maju di pilkada Binjai selain pasangan incumbent HM Idaham dan Timbas Tarigan. Dimana nama- nama tersebut berlatar belakang politisidan  pengusaha mendominasi kandidat bakal calon walikota Binjai seperti Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba. Ketua komisi A DPRD Binjai Ilhamsyah Pohan, Ketua DPRD sumut Saleh Bangun.

Selain itu ada juga nama seperrti Letkol (CKM) Darma Malem yang tak lain Kepala RS tentara Binjai, Julaidi dan Amru Taufan Alamsyah mewakil Pengusaha Binjai serta ada juga nama Minola Sebayang mewakili Advokat.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved