TribunMedan/

Grand Aston Ganti Menu Setiap Minggu

Untuk memberikan rasa betah dan mengundang rasa penasaran pengunjung,Grand Aston melakukan perubahan-perubahan pada makanan

Grand Aston Ganti Menu Setiap Minggu
TRIBUN MEDAN / WIWI DERIANA
Menu buffet di hotel Grand Aston. Hotel ini melakukan perubahan-perubahan pada untuk menu makanan setiap minggunya. 

Laporan wartawan Tribun Medan / Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Untuk memberikan rasa betah dan mengundang penasaran pengunjung, Grand Aston melakukan perubahan-perubahan pada makanan setiap minggunya. Pada sekali penyajian, ada tujuh main course yang disajikan, tiga appetizer, sup, steamboat, rujak, teh rempah,olahan es enam macam dan manisan delapan macam.

"Jadi dalam satu minggu yaitu pada Rabu dan Kamis menu yang dihadirkan sama. Minggu depannya baru kita ganti lagi menunya. Jadi ada tiga kali perputaran atau tiga minggu sekali baru pengunjung bisa merasakan menu yang sama lagi," ujar Executive Chef Grand Aston Medan, Bagus Syahril.

Dengan pergantian menu ini Ia katakan masyarakat bisa menikmati lebih banyak lagi jenis menu peranakan.Namun Ia katakan ada beberapa menu yang selalu ada setiap minggu misalnya rujak.

Dalam menyajikan menu peranakan kepada masyarakat Medan, Bagus menuturkan pengolahannya disesuaikan dengan aslinya. Ia menuturkan menu aslinya dijadikan sebagai patokan namun ada sedikit perubahan yang dilakukan agar sesuai dengan lidah Medan namun tidak mengurangi cita rasanya.

Misalnya pada mie tomat, Ia menuturkan dibuat sedikit lebih pedas karena orang Medan biasanya lebih menyukai makanan bernuansa pedas. Untuk karinya, aslinya Ia katakan sangat kental namun khusus untuk di Medan sedikit dicairkan.

"Kita kan awalnya survei dulu. Kita buat makanannya dan kita jadikan orang-orang hotel sebagai pencicip. Biasanya kita tampung saran mereka dan itu kita aplikasikan ke makanan," ujarnya.

Selain melihat reaksi dari pegawai hotel, Ia menuturkan mereka juga mencoba memahami keinginan para tamu hotel. Misalnya kalau tamu dari Jakarta seleranya bagaimana, tamu dari Malaysia seleranya bagaimana dan dari Medan seleranya bagaimana.

"Dengan mempelajari selera banyak orang kita jadi semakin mudah dalam menghadirkan dan mengolah menu. Kita pasti mencari menu yang bisa cocok ke lidah mereka semua," katanya.

Bagi Anda yang berumur 55 tahun ke atas, Grand Aston memberikan promo khusus. Anda bisa mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen.

(der/tribun-medan.com)

Penulis: Wiwi Deriana
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help