Besok Diskusi Bitcoin di Medan Bersama Oscar Darmawan

Demi mengakomodir rasa ingin tahu warga Medan mengenai mata uang digital Bitcoin, PT. Bitcoin Indonesia bekerjasama dengan

Besok Diskusi Bitcoin di Medan Bersama Oscar Darmawan
http://bitcoinboard.net/
Bitcoin 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Demi mengakomodir rasa ingin tahu warga Medan mengenai mata uang digital Bitcoin, PT. Bitcoin Indonesia bekerjasama dengan komunitas kreatif, MahapalaMultimedia menyelenggarakan diskusi mengenai Bitcoin di House of Jedar, di Jl. dr. Mansur, Sabtu (29/11/2014) besok. Acara ini menghadirkan Chief Executive Officer (CEO) PT. Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan sebagai narasumber, acara ini satu-satunya dan kali pertama di Medan.

“Bitcoin dinilai sebagai teknologi transaksi yang sederhana dan mudah, karena pembayaran dilakukan antar handphone secara otomatis. Pelaku usaha mikro sangat menyukai transaksi seperti ini karena hampirtidak adanya biaya transaksi.Tetapi sebagian besar orang hanya membeli Bitcoin sebagai investasidikarenakan tingkat kenaikan harganya yang sangat menarik” ujar Oscar Darmawan kepada www.tribun-medan.com, Jumat (28/11/2014).

Menyukseskan acara ini, PT. Bitcoin Indonesia menggandeng Komunitas Kreatif anak Medan, MahapalaMultimedia yang didirikan oleh Vinsensius Sitepu. Oscar mengungkapkan MahapalaMultimedia aktif menyelenggarakan acara-acara yang terkait dunia kreatif dan teknologi informasi di Medan, khususnya yang menyasar anak muda Medan.

“Kami senang sekali Vinsensius Sitepu dari MahapalaMultimedia membantu kami,” kata Oscar.

Antusiasme para peserta diskusi ini terlihat dari hadirnya lebih dari 50 orang Medan. Ditambah lagi, tidak sedikit para peserta yang menginginkan penyelenggaraan acara tentang Bitcoin yang lebih serius dan mendalam di masa mendatang, semisal dalam bentuk seminar ataupun workshop.

Oscar Darmawan memang lama berkecimpung di dunia teknologi informasi dan keuangan, mendirikan PT. Bitcin Indonesia bersama rekan-rekannya, untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi jual-beli Bitcoin. Bitcoin sendiri mempunyai nilai volume perdagangan lebih dari Rp60 triliun saat ini. Perusahaan PT Bit Coin Indonesia telah mengembangkan sayap bisnisnya di Pulau Bali dengan mendatangkan vending machine Bitcoin. Dengan mesin ini pengguna dapat dengan mudah menukar uangnya dengan Bitcoin.

Fenomena Bitcoin ini memang menghebohkan otoritas moneter dan dunia maya. Mata uang digital ini digunakan untuk membeli berbagai macam jenis barang secara internasional dari ponsel sampai villa. Bitcoin merupakan mata uang digital yang diperkenalkan di dunia pertama kali pada 2009 oleh seorang tak dikenal yang menggunakan nama alias Satoshi Nakamoto.

(ton/tribun-medan.com)

Penulis: Liston Damanik
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved