Jaga Kebugaran Fisik, Gelandang Pro Duta FC Ini Berendam di Air Es

Dio juga kerap menyaksikan video-video rekaman pesepakbola Eropa. Ia mengaku lebih sering menyaksikan video sang idolanya, Cristiano Ronaldo.

Jaga Kebugaran Fisik, Gelandang Pro Duta FC Ini Berendam di Air Es
Tribun Medan / Ryan
Doni Dio Hasibuan, Gelandang Pro Duta U-19 dan juga merupakan supporter SmeCk 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap pemain sepakbola selalu memiliki trik dan cara untuk menjaga kebugaran fisiknya. Donny Dio Hasibuan, Gelandang Pro Duta FC ini, kerap merendam tubuhnya dengan air es untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Pemain yang akrab disapa Dio ini bercerita, untuk menjaga kondisi tubuh, ia kerap berendam di dalam tong yang berisi air es. Hal itu dilakukannya sejak ia masih dalam Diklat PPLP Sumut. Berendam di air es dipercaya bisa mengembalikan staminanya dan mengumpulkan energi.

"Mengembalikan kebugaran fisik, biasanya aku berendam di air es. Itu khasiatnya bisa mengembalikan energi dan mengumpulkan lagi stamina. Itu bagian dari latihanku juga," ujarnya, Sabtu, (14/2).

Selain itu, pemain kelahiran 23 Maret 1997 ini menjelaskan ia kerap melakukan latihan sendiri di rumahnya. Latihan Dio pun cukup bervariatif. Tidak hanya lari dan latihan ringan seperti push up dan sit up.

Dio juga kerap menyaksikan video-video rekaman pesepakbola Eropa. Ia mengaku lebih sering menyaksikan video sang idolanya, Cristiano Ronaldo.

"Aku sering latihan di rumah dengan menonton video Cristiano Ronaldo. Aku mengikuti cara dan trik dia dalam mengolah bola. Setiap nonton itu, aku selalu latih cara dia melakukan skil individu," ungkapnya.

Menurutnya, latihan seperti itu, bisa lebih cepat membuat dirinya bisa melakukan hal.itu. "begitu ditonton, langsung dipraktekkan, pasti cepat bisanya," pungkas Dio.

° biofile

Nama : Donny Dio Hasibuan
Ttl : Baganbatu, 23 Maret 1997
Alamat : Jalan Kelambir V, Pasar 4 Gg Ikhlas, Medan
Ayah : Ari Hasibuan
Ibu : Neng Hayati
Posisi : Gelandang
Anak ke pertama dari dua bersaudara.

° Karier
SSB Sinar Sakti
SSB Cikal Garuda
PSMS Junior
PPLP Sumut
Pro Duta U-19

(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved