Oki Rengga Idolakan Markus Horison

Aku idolakan Marcus, pertama karena satu daerah, bangga melihat dia bisa main di Timnas.

Oki Rengga Idolakan Markus Horison
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Oki Rengga, penjaga gawang PSMS Medan, ternyata sangat mengidolakan rekan setimnya dahulu, Markus Horison. Pemain yang akrab disapa Oki ini mengaku ia sangat terinspirasi dengan mantan kiper Tim Nasional Indonesia tersebut.

Oki bercerita, awalnya ia mengidolakan Markus, karena pemain berkepala plontos tersebut berasal dari daerah yang sama dengannya, yakni Tanjung Pura.

"Aku idolakan Markus, pertama karena satu daerah, bangga melihat dia bisa main di Timnas. Selain itu, kami pernah tinggal satu rumah, setahun juga di Jalan Amal. Kami sama-sama main di PSMS. Dia memang sosok yang layak untuk diidolakan," ujarnya Senin (16/2).

Menurut Oki, Markus pemain yang mempunyai kemampuan yang bagus. Dia sosok yang pantang menyerah dan baik dalam bergaul. Ia pun banyak belajar dari Markus, bagaimana menjadi penjaga gawang yang baik.

"Dia itu pastinya bagus bergaul, dan aku banyak belajar dari dia. Aku sering memperhatikan bagaimana dia berlatih. Aku juga banyak belajar dari Marcus," ungkapnya.

Pemain kelahiran 26 Juni 1990 ini pun berharap ia bisa menjadi sosok penjaga gawang seperti Markus. Bisa mengangkat nama baik PSMS dan bisa bermain hingga tim nasional.

"Harapan aku di PSMS, bisa berbuat baik dan membawa PSMS kembali menjadi tim papan atas Indonesia. Ya seperti yang dilakukan Markus pada era 2000 an di PSMS," pungkasnya.

° Biofile

Nama : Oki Rengga winata
Panggilan : Oki
TTL : Padang Langkat, 26 Juni 1990
Alamat : Air Tawar, Gebang Langkat
Ayah : Winaryono
Ibu : Egawati
Tinggi : 175 cm
Berat : 72 kg
Posisi : Penjaga Gawang

° Karier Klub
PPLP 2006-2008
PSDS 2009-2010
MEDAN CHIEFS 2010-2011
PRODUTA 2011-2012
PSMS 2012 - 2013
PSBL 2013 - 2014
PSMS 2014 - 2015

(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved