Keluarga Sofyan Tan Siapkan 1.200 Porsi Makanan

Keluarga anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, menyediakan 1.200 porsi makanan untuk acara open house di kediamannya, Komplek

Keluarga Sofyan Tan Siapkan 1.200 Porsi Makanan
Tribun Medan / Liston
Istri Sofyan Tan, Elinar 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Keluarga anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, menyediakan 1.200 porsi makanan untuk acara open house di kediamannya, Komplek Taman Kasuari Medan, Kamis (19/2/2015).

Isteri Sofyan Tan, Elinar mengatakan, pada open house perayaan Tahun Baru Imlek tahun lalu, ia menyiapkan makanan untuk 1.000 orang. Ternyata jumlah ini kurang.

“Ternyata kurang. Maklumlah, yang datang kesini kan banyak. Semua orang boleh datang. Karena itu, tahun ini saya tambahkan,” katanya di sela-sela kesibukan mengarahkan panitia.

Elinar menuturkan, menu makan siang yang disiapkan ada beberapa macam antara lain sate, roti jala, dendeng, dan lontong Medan. Persiapan untuk menu makan siang dilakukan oleh staf kantin di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda yang didirikan Sofyan Tan selama dua hari. Karena mempersiapkan ribuan porsi makanan, maka jumlah bahan bakunya pun cukup banyak. Setidaknya dibutuhkan daging sapi 35 kilo, daging ayam 150 kilo, dan beras sekitar 100 kilo.

“Karena saya lahir dan besar di Aceh, saya suka membuat makanan dan masakan yang agak pedas,” ujarnya.

Elinar yang sekarang jadi sering bolak-balik Medan-Jakarta karena mendampingi suami yang sekarang berkantor di Gedung MPR/DPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan, mengaku senang menyiapkan makanan untuk para tamu. Kegiatan open house perayaan Tahun Baru Imlek sudah menjadi tradisi di rumahnya selama sekitar dua puluh tahun.

“Saya senang. Ini kan kegiatan setahun sekali. Makanan yang disiapkan juga selalu habis,” katanya.

(ton/tribun-medan.com)

Tags
Imlek
Penulis: Liston Damanik
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved