Oki Hibur Pengunjung Lewat Stand Up Comedy

Oki Rengga Winata, penjaga gawang PSMS terlihat berdiri di depan orang banyak sambil memegang mik dan membuat orang tertawa.

Oki Hibur Pengunjung Lewat Stand Up Comedy
Tribun Medan / Ilham
Oki Rengga Winata, penjaga gawang PSMS terlihat berdiri di depan orang banyak sambil memegang mik (pengeras suara) dan membuat orang tertawa 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Oki Rengga Winata, penjaga gawang PSMS terlihat berdiri di depan orang banyak sambil memegang mik dan membuat orang tertawa. Biasanya ia yang selalu berdiri di depan gawang dan menjaganya, kali ini ia menghibur orang lewat Stand Up Comedynya di Bistro 061, Kamis (9/4/2015) malam.

Pada malam itu ia diberikan kesempatan untuk menampilkan kebolehannya berkicau di hadapan orang. Enak tak enaknya jadi pemain bola menjadi temanya pada malam itu.

Dengan materi tentang sepak bola yang ia bawa, pengunjung yang hadir malam itu pun tertawa karena aksinya.

"Kalian tau gak, gak enaknya jadi pemain bola ini? Banyak kali jadi pemainnya bolanya yang gak enak ini apalagi jadi pemain PSMS sekarang yah. Contohnya kalau sedang bertanding, aku kan menjaga gawang setelah itu kebobolan. Tau lah suporter ini kalau kebobolan teriak rame-rame sambil bernyanyi "Kipernya anjing, kipernya anjing". Saya diteriakin gitu, emang saya bintang apa," ujarnya dihadapan pengunjung.

Di sela acara ia mengaku komic (sebutan pemain stand up comedy) menjadi inspirasinya kala ia sedang tidak ada pertandingan. Ia mencoba belajar menjadi komic yang ada saat ini. Meskipun ia tetap fokus pada timnya, ia hanya berusaha mencari kegiatan lain selain sepak bola.

"Biar lebih gampang penyampaiannya ke penonton, itu kan tema aku, pekerjaan. Jadi sesuai sama profesi," ujarnya.

Ia sangat senang melihat para komic ketika sedang menunjukkan aksinya. Lelaki berkepala pelontos ini mengatakan, salut ketika harus membuat orang tertawa dengan materi-materi baru dan harus menambah wawasan baru.

"Aku senang kali rasanya jadi stand up comedy ini. Aku salut juga sama komic-komic itu, membawakan materi untuk membuat orang tertawa. Apalagi harus menambah wawasan apa aja biar bisa menjadikan materi," ujarnya.

Antusias penonton pada malam itu, ia mengatakan masih jauh dari harapan yang ia inginkan. Berbeda dari sebelumnya, penonton lebih antusias pada materi yang ia bawakan.

"Kalau rasa aku sndiri, tadi malam kurang pecah, lebih pecah dua minggu yang lalu. Tadi malam penontonya masih malu-malu untuk tertawa," katanya.

Ia mengatakan ini merupakan ajang pemanasan untuk persiapan ia menuju kompetisi Stand Up Comedy hari Sabtu nanti. Pada hari Sabtu nanti ia akan mengikuti kompetisi Stand Up Comedy di Hotel Santika.

"Ini untuk pemanasan juga lah buat hari Sabtu nanti. Nanti kan ada kompetisi di Santika, jadi kalau bisa targetnya juara ini. Tapi masih berserak materinya, bingung, lupa susunan. Nantinya dipelajarin lagi sampai mateng," tambahnya.

(Ham/tribun-medan.com)

Tags
PSMS
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved