TribunMedan/

Hari Kartini

Di Hari Kartini, Ini Pelayanan Istimewa Pertamina

PT Pertamina Regional 1 Sumatera Bagian Utara memberikan pelayanan istimewa kepada pelanggan Pertamax Series

Di Hari Kartini, Ini Pelayanan Istimewa Pertamina
Tribun Medan / doc
Karyawan SPBU terlihat menggunakan baju batik. Baju ini sengaja digunakan untuk memperingati Hari Kartini, Selasa (21/4/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pertamina Regional 1 Sumatera Bagian Utara memberikan pelayanan istimewa kepada pelanggan Pertamax Series Pertamina di Hari Kartini, Selasa (21/4/2015)

“Kepada pembeli Pertamax Series, apabila membeli dengan nominal tertentu, kita berikan gratis tambahan Pertamax Series,” ujar Sr. Spv. Eskternal Relations MOR I PT Pertamina (Persero) Zainal Abidin melalui pers rilis.

Dia menjelaskan, program layanan khusus ini berlaku di tiga SPBU COCO (SPBU milik Pertamina di Kota Medan), yaitu di SPBU Jl. M. Yamin, SPBU Yos Sudarso, dan SPBU Polonia. Setiap pembeli produk Pertamax Series minimal 5 liter akan mendapatkan tambahan gratis Pertamax sebesar 1 liter.

“Tak hanya pengguna mobil, pemakai sepeda motor juga mendapatkan promo sepesial ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, khusus pengendara sepeda motor, apabila mengisi kendaraannya dengan Pertamax Series sebesar minimal 2,5 liter, akan gratis mendapat tambahan 0,5 liter. Tak hanya itu, para operator yang bersiaga di tiga SPBU tersebut pada hari itu juga berpenampilan khusus. Mereka berdandan cantik dengan memakai kebaya.

“Kebaya merupakan pakaian nasional yang menjadi simbol dari perempuan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dikenakannya kebaya oleh petugas operator SPBU, diharapkan masyarakat akan selalu ingat akan keberadaan hari istimewa bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan itu.

“Setiap momen Kartini kita selalu ada semacam kegiatan khusus. Salah satunya meminta petugas operator berkebaya. Setidaknya biar kita sebagai bangsa tidak pernah lupa akan hari istimewa ini,” katanya.

Zainal mengklaim selama ini juga memiliki concern yang sangat tinggi terhadap kemajuan kaum perempuan di tanah air. Salah satunya, dengan memberikan kesempatan yang sama terhadap kaum perempuan untuk meraih posisi puncak di karirnya.

“Saat ini, salah satu Direktur kami juga perempuan,” ujarnya. Di sisi lain, melalui program-programCorporate Social Responsibility yaitu Pertamina Sehati (Sehat Anak dan Ibu Tercinta), Pertamina bersama berbagai elemen masyarakat berupaya untuk mengangkat kualitas kesehatan ibu dan anak di tanah air.

“Bahkan beberapa program kami sudah mendapat pengakuan dari MDGs Award, berkontribusi menekan angka kematian ibu dan balita,” pungkasnya.

(tio/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help