Sosialisasi Pilkada, KPUD Simalungun Anggarkan 3,7 Miliar

KPUD Simalungun menghabiskan dana 3,7 miliar untuk sosialisasi pilkada dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Simalungun tahun 2015

Sosialisasi Pilkada, KPUD Simalungun Anggarkan 3,7 Miliar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - KPUD Simalungun menghabiskan dana 3,7 miliar untuk sosialisasi pilkada dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Simalungun tahun 2015. Hal ini disampaikan Sekretaris KPUD Simalungun James Siahaan ketika berbincang pada saat pembukaan sosialisasi bertajuk panggung demokrasi di stadion mini Rajamin Purba Jalan Asahan Simalungun, Selasa (2/6/2015).

"Sebenarnya biasanya biaya yang kita keluarkan untuk sosialisasi ini, karena dana yang kita anggarkan ini kan dah untuk semua sosialisasi, mulai dari perangkat yang kita pergunakan seperti baju, payung, topi dan acara panggung demokrasi ini," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa dalam sosialisasi ini mereka mengundang enam artis ibukota. "Dalam acara ini kita mengundang enam artis ibukota, yaitu Judika, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Uut Permatasari, dan Jenita Zanet yang nampil hari ini," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPUD Simalungun, Adelbert. Ia mengatakan bahwa sejauh ini yang mereka lakukan adalah kegiatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. "Acara ini saya kira sangat bagus karena akan merangsang pemuda-pemudi maupun masyarakat untuk hadir sehingga kami bisa memberikan sosialisasi kepada mereka," ujarnya

Ia mengatakan bahwa sejauh ini banyak masih warga simalungun yang tidak mengerti tentang pemilihan kepala daerah serentak ini seperti apa. "Pemilihan kepala daerah serentak ini kurang diketahui masayarakat, itu menurut survey kita di lapangan baru-baru ini, apa lagi pemilih baru," ujarnya.

(cr7/tribun-medan.com)

Tags
Simalungun
Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved