DPC PBB Buka Pendaftaran Balon Wali Kota

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kota Medan melakukan penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kota Medan melakukan penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Medan mulai 1 sampai 10 Juni 2015. Balon yang ingin mendaftarkan diri bisa datang langsung ke Sekretariat partai berlambang bulan sabit dan bintang tersebut di Jalan Bambu No 13 Medan.

Menurut Ketua Tim Penjaringan, Abdul Hakim mengatakan penjaringan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin maju menjadi orang nomor satu di Kota Medan. Namun balon yang ingin mendaftarkan diri menurutnya harus memiliki kriteria khusus dan wajib memenuhi persyaratan.

"Sampai saat ini belum ada mendaftar. Waktu pendaftaran masih panjang. Jadi, kami tetap menunggu. Apabila sampai batas waktu tidak ada juga yang mendaftar, bisa jadi diperpanjang," katanya, Kamis (4/6/2015).

Abdul menjelaskan, nama-nama yang mendaftar nantinya selanjutnya akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) dan seterusnya disampaikan ke DPP. Menurutnya DPP lah yang nantinya memutuskan siapa nama yang akan diajukan menjadi calon wali kota atau wakil wali kota dari partai tersebut.

"Untuk keputusan ada di tangan pengurus pusat. Kami hanya melakukan penjaringan saja. Apakah nama yang diserahkan nanti itu yang dimajukan atau tidak, kembali ke pengurus pusat," katanya.

Sekretaris Tim Penjaringan, Djamal Ilyas menambahkan, syarat utama untuk menjadi balon wali kota dari PBB adalah warga negara Indonesia dan muslim.

(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved