Jelang Pilkada

Besok Dua Pasang Balon Daftar ke KPU Binjai

dua bakal calon pasangan yang akan datang mendaftar ini adalah H Saleh Bangun dan Dhani Setiawan Isma, serta HM Idaham dan Timbas Tarigan.

Besok Dua Pasang Balon Daftar ke KPU Binjai
INTERNET

Laporan wartawan tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ketua KPU Binjai, Heri Dany, mengatakan belum ada bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran untuk Pilkada Kota Binjai, Minggu (26/07/2015). Para bakal calon telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mendaftar pada hari Senin (27/07/2015).

"Untuk hari pertama, tidak ada (yang mendaftar). Tapi besok (Senin) dikabarkan ada dua bakal calon," kata Heri Dany pada Tribun di Kantor KPU, Minggu sore.

Disebutkannya, kedua bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang akan datang mendaftar ini adalah H Saleh Bangun dan Dhani Setiawan Isma, serta HM Idaham dan Timbas Tarigan.

"Pada hari ketiga menyusul pasangan Juliadi dan M Tulen," ucapnya menambahkan.

Dhani setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya dan Saleh Bangun akan mendaftar bersama massa pendukung.

"Sebelum mendaftar, rencananya kita akan ditepung tawari dulu," katanya.

Sedangkan HM Idaham yang merupakan calon incumbent, ditemui di Aula Pemko Binjai, mengatakan pihaknya akan mendaftar sekitar pukul 13.00 wib.

"Habis makan siang, kita akan ke KPU mendaftar. Untuk massa yang akan kita bawa, sudah diatur oleh tim," kata HM Idaham.

Juliadi yang ditemui di seputaran Cengkeh Turi, menyebut dirinya dan M Tulen telah mengantongi dukungan dari dua partai, yakni PDI Perjuangan dan PAN. "Insya Allah, partai lainnya sedang kita tunggu. Kita akan mendaftar pada hari ketiga, sekitar jam 10.00," kata Juliadi.

Terkait isu beredar yang menyebut Juliadi didorong maju dalam Pilkada Binjai oleh Bupati Langkat, H Ngosesa Sitepu, ditepis yang bersangkutan.

"Terserah mereka mau bilang apa. Tapi, hal itu tidak saya pikirkan. Semua bukan saingan, melainkan teman yang akan membangun kota Binjai," ujar Juliadi.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: T. Agus Khaidir
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved