Arfi Andika Suka PSMS Sejak Zaman Saphou Lessy

Mendatangi Stadion Teladan Medan pada tahun 1998, menjadi gerbang bagi dirinya untuk jatuh hati kepada PSMS

Arfi Andika Suka PSMS Sejak Zaman Saphou Lessy
ryan/tribun-medan.com
Arfi Andika (Tengah) sedang berfoto bersama dengan Ketua Umum SMeCK Hooligan, Lauren Simorangkir (Kanan)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mendatangi Stadion Teladan Medan pada tahun 1998, menjadi gerbang bagi dirinya untuk jatuh hati kepada PSMS. Sejak itu, ia menggilai klub yang berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Ratusan pertandingan PSMS telah dinikmatinya dengan mata telanjang. Puluhan kali tour, untuk membela PSMS telah dilaluinya. Ia adalah Arfi Andika.

Wakil Ketua III Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan ini mengaku, sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah jatuh hati kepada PSMS. Saat itu, klub yang sempat dijuluki The Kiler ini masih diperkuat Saphou Lessy, striker asal Gabon, yang bermain sangat mempesona.

"Suka PSMS Medan sejak tahun 1998, pas zamannya Saphou Lessy, saat itu masih kelas 3 SMP. Dulu nya ikut kawan di gang ramai-ramai nonton PSMS, karena pengin lihat mainnya Saphou Lessy juga. Karena di TV namanya cukup besar, mainnya pun keren," ujarnya Minggu (9/8).

Ia bercerita, sejak itu ia tidak pernah melewatkan pertandingan PSMS Medan, ia selalu datang menyaksikan setiap pertandingan PSMS di Stadion Teladan. Bahkan, kerap ia ikut tour dengan SMeCK Hooligan.

Menurutnya, PSMS sudah menjadi kebanggaan diri. Karena, klub ini merupakan marwah Kota Medan, bahkan Sumatera Utara. "PSMS itu sudah menjadi kebanggaan bagi saya, karena termasuk salah satu marwah kota Medan dan Sumut, PSMS itu roh nya SMeCK Hooligan dan begitu juga sebaliknya," ungkapanya.

Ia pun berharap, PSMS bisa kembali menjafi salah satu klub terkuat di kancah sepakbola nasional. Ia yakin dibawah managemen saat ini, Wijay dkk mampu mengembalikan nama besar dan prestasi bagi PSMS.

"Harapan saya PSMS bisa berjaya dan kembali ke kasta tertinggi, dan yang paling utama PSMS mempunyai manajemen yang benar-benar sehat tanpa mempunyai kepentingan. Dan menurut saya manajemen saat ibu mempunyai prospek sangat bagus untuk PSMS ke depan nya. Karena titik yang menentukan kejayaan klub itu tertumpu pada manajemennya," pungkas Arfi.

° biofile
Nama : Arfi Andika
Panggilan : Arfi
TTL : Medan, 1 Oktober 1983
Alamat : Jalan Halat gang Rambung no.19B
Jabatan : Wakil Ketua Umum 3 SMeCK Hooligan
Facebook : Arfi Andika
Twitter : @andika_arfi

(Raj/Tribun-Medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved