Pilkada Serentak

Setiap Calon Wali Kota Binjai Akan Dijaga 2 Polisi

Polres Binjai akan mengerahkan sekitar 400 petugas polisi untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Setiap Calon Wali Kota Binjai Akan Dijaga 2 Polisi
INTERNET

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Polres Binjai akan mengerahkan sekitar 400 petugas polisi untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan, sekitar 400 polisi dari Polres Binjai disiagakan untuk pengamanan setiap tahapan Pilkada. Pihak kepolisian akan dibantu personil TNI.

“Personil akan diturunkan di titik-titik distribusi kertas suara, kantor KPU dan lokasi pemungutan suara dan pengamanan para calon,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Ia menambahkan, setiap pasangan calon akan disertai dua hingga empat personil polisi. Pengamanan melekat ini akan dimulai setelah adanya pengumuman penetapan calon walikota dan wakilnya oleh KPU kota Binjai.

Saat berkunjung ke Binjai, Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo mengatakan, sedikitnya 4500 personil polisi akan dikerahkan untuk pengamanan pilkada serentak.

"Jika diperlukan, Polda (Sumut) akan meminta bantuan dari Polda tetangga untuk mengamankan pilkada. Jadi kita berharap agar pilkada serentak ini dalam pelaksanaannya berjalan aman dan damai,” katanya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved