Pilkada Serentak

Tim Syahdan Awasi Verifikasi Faktual di Tingkat Desa

Kusno mengatakan ada saja kepala desa yang ikut berperan dan mengintervensi PPS. Hal ini, katanya, bertujuan untuk menggugurkan calon perseorangan.

Tim Syahdan Awasi Verifikasi Faktual di Tingkat Desa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Tim pemenangan salah satu calon bupati Serdangbedagai meminta aparat pemerintah di tingkat desa tidak mengintervensi verifikasi faktual dukungan yang saat ni sedang berlangsung.

Sekretaris Tim Pemenangan dari Syahrianto dr Riski Ramadhan Hasibuan (Syahdan), Kusno mengatakan ada saja kepala desa yang ikut berperan dan mengintervensi PPS. Hal ini, katanya, bertujuan untuk menggugurkan calon dari jalur perseorangan seperti mereka.

“Ya kita meminta saat verifikasi di tingkat desa dan kelurahan, pemerintah desa tidak ikut campur. Serahkanlah proses yang ada kepada komponen penyelenggara yakni KPU dan Panwaslih,” ujarnya Jumat, (14/8/2015).

Sekarang ini, katanya, tim Syahdan yang ada di desa terus melakukan pemantauan.

"Total KTP yang kami serahkan ke KPU pada tahap kedua kemarin ada 36.782. Jumlah Dukungan yang harus dilengkapi dari KPU sebenarnya hanya 16 ribuannya,”kata Kusno. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved