Pilkada Serentak

Alosius Tetap Tidak Terima Hasil Perhitungan Ulang

Setelah dihitung bersama ternyata didapat hasil yang tidak jauh dari perhitungan dari KPU Siantar sebelumnya, yaitu di kisaran 19 ribu dukungan.

Alosius Tetap Tidak Terima Hasil Perhitungan Ulang
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Alosius Sihite (berpeci) saat mendatangi KPU Siantar, Senin (10/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,PEMATANGSIANTAR-Alosius Sihite, bakal calon wali kota Pematangsiantar yang digugurkan KPU Siantar kerena tidak memenuhi syarat dukungan, tidak terima dengan hasil penghitungan dukungan yang dilakukan oleh KPU Siantar.

Karena itu dilakukan penghitungan ulang secara bersama antara Tim Alosius dan KPU Siantar, disaksikan oleh Panwaslih Siantar di Kantor KPUD Siantar, Sabtu (15/8/2015)

Setelah dihitung bersama ternyata didapat hasil yang tidak jauh dari perhitungan dari KPU Siantar sebelumnya, yaitu di kisaran 19 ribu dukungan atau kurang lima ribu dukungan.

Ternyata tim Alosius tetap tidak menerima hasil itu dan menuding KPU sengaja menghilangkan dukungan mereka.

"Kami tidak mau tanda tangani berita acara ini. Hasilnya tidak benar segitu," ujar Alosius sambil meninggalkan kantor KPU Siantar.

Komisoner KPU Siantar, Batara Manurung mengatakan kondisi seperti ini biasa.

"Biasanya orang seperti itu, kalau sudah kalah pasti sikapnya seperti itu. Dan saat legislatif kemarin juga sudah kita dapati kok hal seperti. Jadi sudah biasa," katanya

Ia juga menuturkan bahwa hasilnya ini sudah mereka lakukan penelitian dan tahapan yang seharusnya.

"Kita sudah lakukan penelitian untuk berkas ini, dan sudah kita lakukan penghitungan ulang, hasilnya hanya beda puluhan dukungan, dan mereka tetap tidak lolos," katanya. (cr7/Tribun-medan.com)

Tags
Siantar
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved