Inilah Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan Manusia

Ternyata di dalam cabe rawit memiliki manfaat yang tanpa kita sadari cukup besar. Cabe rawit yang kerap dijadikan sebagai penambah nafsu makan

Inilah Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan Manusia
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Ternyata di dalam cabe rawit memiliki manfaat yang tanpa kita sadari cukup besar. Cabe rawit yang kerap dijadikan sebagai penambah nafsu makan ini memang dikenal lezat karena rasa pedasnya.

Jika dikonsumsi tidak berlebihan, ternyata cabe rawit bermanfaat bagi kesehatan kita. Apa sajakah manfaatnya?

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Cabe rawit dapat meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian akan mencegah masalah tekanan darah rendah dan mencegah masalah pembekuan darah.

2. Membantu nyeri otot

Jika kita mengalami masalah nyeri otot dan kejang, cabe rawit dapat membantu. Bahkan ada cabe rawit yang berbentuk krim yang digunakan untuk meringankan nyeri sendi atau radang sendi pada tubuh.

3. Membantu detoksifikasi

Cabe rawit dikenal sebagai perangsang sirkulasi bagi tubuh, sehingga ini akan membantu sistem pencernaan tubuh dan detoksifikasi karena akan memproduksi keringat yang lebih banyak.

4. Membantu menurunkann berat badan

Cabe rawit kaya akan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Menambahkan cabe rawit di dalam makanan kita akan membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak yang berlebih, karena akan mengurangi nafsu makan normal kita.

Halaman
12
Tags
kesehatan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved