Pilkada Serentak

KPU Binjai Masih Verifikasi Berkas Calon

Ketika ditanya siapa calon yang berkasnya masih harus direvisi, Herry enggan menjawab.

KPU Binjai Masih Verifikasi Berkas Calon
INTERNET

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai masih melakukan verifikasi berkas tiga pasang bakal calon (balon) calon wali kota dan wakil wali kota Binjai.

"Kami (KPU) masih melakukan penelitian berkas para calon dan sejauh ini terbilang lengkap, meski masih ada beberapa berkas yang harus diperbaiki ketiga pasang balon," ucap ketua KPU Binjai Herri Dani kepada Tribun, Selasa (18/8/2015).

Ketika ditanya siapa calon yang berkasnya masih harus direvisi, Herry enggan menjawab.

"Kita lihat saja Senin (24/8/2015) depan pada saat penetapan calon wali kota dan wakil wali kota, apakah berkas semua lengkap atau tidak,"jawabnya.

Herry mengatakan, setelah penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota, pada Selasa (25/8/2015) KPU Binjai melakukan pencabutan nomor urut. Selanjutnya, pada Kamis (27/8/2015) masa kampanye baru dimulai.

Sedangkan untuk pemuktahiran data pemilih sampai saat ini sudah selesai. Selanjutnya, data pemuktahiran tersebut akan dijadikan daftar pemelih sementara (DPS) sebelum dijadikan DPT.

"Untuk pemuktahiran data atau pencoklitan sudah selesai kita lakukan, nantinya akan kita rapatkan untuk menjadi DPS sebelum disahkan menjadi DPT pilkada Binjai 9 desember mendatang," jelasnya.

Dalam pilkada Binjai, sudah tiga pasang bakal calon (balon) memastikan maju. Dimana Ketiga pasang balon tersebut, Saleh Bangun-Dhani Setiawan yang diusung Partai Gerindra, Nasdem, dan Hanura, selanjutnya Idaham-Timbas Tarigan yang diusung partai Demokrat dan PKS, dan terakhir pasangan Juliadi dan M Tulen yang diusung PAN dan PDI Perjuagan. (ari/tribun-medan.com)

Tags
Binjai
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved