Pilkada Serentak

Tengku Erry: The Show Must Go On

Pilkada di Sumut adalah yang terbesar di Indonesia dengan jumlah pencalonan 81 calon peserta.

Tengku Erry: The Show Must Go On
Tribun Medan/Joseph Wesley Ginting
Plt Gubernur Tengku Erry Nuradi menerima komisioner KPU Sumut di kantornya, Selasa (18/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Meski banyak tantangan yang dihadapi, Wakil Gubernur Sumut Erry Nuradi meminta KPU dapat menyelenggarakan sebaiknya Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak pada 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

The show must go on. Pilkada serentak harus kita sukseskan bersama,” ujar Erry Nuradi saat menerima audiensi KPU Sumut di ruang kerja Kantor Gubernur, Selasa (18/8/2015).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan para beberapa komisaris KPU Sumut.

Plt Gubernur Sumut mengajak semua pihak mensukseskan Pilkada dan menjadikan Sumut sebagai contoh penyeleanggaraan Pilkada serentak terbaik. Dia mengatakan pelaksanaan pilkada serentak dengan aturan yang baru pastilah menghadapi banyak tantangan dan memerlukan banyak penyesuaian. Terutama bagi KPU sebagai penyelenggara Pilkada termasuk KPU Sumut yang bertugas memastikan Pilkada di Sumut berjalan baik.

“Di tengah berbagai persoalan seperti minimnya anggaran dan waktu yang mendesak, namun Pilkada serentak harus disukseskan. The Show must go on. Kita harus menjadi contoh penyelenggara Pilkada serentak terbaik,” imbuh Erry.

Ketua KPU mengungkapkan bahwa pelaksanaan pilkada di Sumut akan digelar di 23 kabupaten/ kota pada 9 Desember.

Pilkada di Sumut adalah yang terbesar di Indonesia dengan jumlah pencalonan 81 calon peserta. Sebanyak 24 diantaranya adalah bakal pasangan calon perseorangan. (wes/tribun-medan.com)

Tags
KPU
Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved