Pilkada Serentak

Eldin Juga Janji Majukan PSMS

"Kita ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat, bukan untuk cari makan orang-orang tertentu di situ," ujar Eldin.

Eldin Juga Janji Majukan PSMS
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Bakal Calon Wali Kota Medan Dzulmi Eldin 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Bakal Calon Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berjanji akan memajukan klub sepakbola PSMS jika nantinya terpilih. Menurutnya, PSMS bisa maju jika didukung oleh finansial dan rasa cinta pendukung yang kuat dan tidak pelit.

"Di Gresik itu, orang malu kalau enggak bayar karcis. Semua bayar. Di luar disediakan layar tancap. Itu saja yang seharusnya gratis, mereka tetap bayar. Kami berharap kita bisa membangun kecintaan itu. Kita sangat mendukung sekali untuk memajukan PSMS. Kita ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat, bukan untuk cari makan orang-orang tertentu di situ," ujar Eldin, saat berdiskusi di Kantor Harian Tribun Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Rabu (19/8/2015).

Ditanya soal peluangnya untuk menang, Eldin mengaku tetap optimis dan tak ingin takabur.

"Kami berprinsip, berusaha dan berdoa. Apa yang bisa kami kerjakan itu bisa memenuhi harapan masyarakat. Kami ingin mengerjakan sesuatu bukan hanya karena coba-coba, atau gagah-gagahan. Kami tetap menanamkan, apapun, siapapun lawan kita, kita perhitungkan. Kita tidak boleh lengah atau anggap enteng," katanya.

Dikatakannya, untuk membangun Medan, dibutuhkan tekad yang kuat.

"Kita di sini heterogen. Semuanya ketua di sini. Makanya kalau lulus di Medan ini bisa lulus ke mana-mana. Yang diperlukan itu adalah legitimasi," katanya sambil tertawa.

Disinggung soal sistem pemerintahan yang selama ini kaku, Eldin siap untuk mengubahnya. Namun, ia mengaku sering terbentur dengan peraturan dari pemerintah pusat soal otonomi daerah.

"Kita bukan tidak tegas. Masyarakat kan mengatakan itu karena kepentingan dia tidak dijalankan. Tidak mudah memang. Tapi begitupun kita harus mencari solusinya. Kami sudah punya tekniknya. Cuma masalah waktu saja," katanya. (amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved