Pilkada Serentak

Polres Binjai Latihan Pengamanan Pilkada 2015

Dalam simulasi, sejumlah personil kepolisian tampak sedang melakukan penjagaan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Polres Binjai menggelar simulasi latihan pra operasi pengamanan Pemilu 2015 di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Satria, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (19/8/2015).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin SIK dan diikuti seluruh jajaran personil Polres Binjai.

Kegiatan ini terbagi dalam lima kategori, yaitu simulasi pelaksanaan kampanye terbuka, simulasi masa tenang, simulasi pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, simulasi aksi demo penolakan hasil penghitungan suara di KPU, dan sSimulasi bentrok antara dua kelompok massa.

Dalam simulasi, sejumlah personil kepolisian tampak sedang melakukan penjagaan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS). Situasi yang semula aman dan tertib mendadak ricuh.

Beberapa orang yang berusaha menggangu jalannya proses pemungutan suara. Kejadian bermula dari seorang pemilih yang protes kepada pihak penyelenggara karena tak mendapat surat undangan untuk memilih.

Aksi kerusuhan berlanjut. Beberapa kelompok massa minta pencoblosan ulang karena menilai terjadi kecurangan. Menyikapi itu, personil kepolisian langsung sigap mengamankan pelaku kerusuhan.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para anggota Polri dan Brimob memiliki gambaran awal terkait pengamanan Pilwalkot Binjai mendatang. Serta untuk menguji seberapa jauh kemampuan dan kesigapan personil kepolisian yang ada di Polres Binjai.(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved