Pilkada Serentak

Syahdan dan Insyaf Yakin Lolos Jadi Calon

Menurut Kusno, jumlah dukungan mereka paling banyak didapatkan dari Kecamatan Perbaungan.

Syahdan dan Insyaf Yakin Lolos Jadi Calon
Tribun Medan/Indra Gunawan
Ketua KPU Sergai Muhammad Sofian (kiri ujung) bersama empat pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai terlihat usai menjalani pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH-Kubu Indra Syahrin dan Syafrul Hayadi (Insyaf) mengklaim mereka akan ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai nantinya namun juga tim dari pasangan Syahrianto dan dr Riski Ramadhan Hasibuan (Syahdan).

Sekretaris Tim Pemenangan Syahdan, Kusno menyatakan berdasarkan hitungan interal dukungan KTP yang mereka serahkan ke KPUD waktu itu sudah melebihi jauh batas minimal yang ditetapkan.

“Sebenarnya kami tidak perlu menunggu rekap dari Kecamatan. Rekap saat di desa sajapun sudah tau. Alhamdulillah, hitungan kami sekitar 32 ribuan. Jumlah minimal yang ditetapkan KPU sendiri hanya 16 ribuan," katanya.

Menurut Kusno, jumlah dukungan mereka paling banyak didapatkan dari Kecamatan Perbaungan. Di Kecamatan tempat Syahrianto berdomisili mereka mendapati sekitar 25 ribu KTP. Perbaungan pun nantinya diperkirakan menjadi daerah lumbung suara.

“DPT (daftar pemilih tetap)di Kecamatan Perbaungan itu sekitar 75 ribu. Target kami 45 persen suara nantinya saat hari H bisa didapatlah. Kami juga ingin menguasai kecamatan besar lainnya seperti Rampah, Dolok Masihul dan Tebing Tinggi,” kata Kusno.

Sebelumnya Insyaf, yakin kalau mereka juga lolos pada penetapan calon nantinya. Hal ini diyakini setelah KPUD Serdang Bedagai selesai melakukan verifikasi faktual dukungan untuk bakal calon yang maju melalui jalur perseorangan ditingkat Desa dan Kelurahan.

Verifikasi faktual dukungan pada tingkat desa dan kelurahan ini sendiri mulai dilakukan pada 12- 16 Agustus. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved