Pilkada Serentak

Tambahan Anggaran KPU Siantar Terbanyak untuk APK

Menurut Sekretaris KPUD Siantar Hermanto Sitanggang, sekitar Rp1,9 miliar untuk Alat Peraga Kampanye.

Tambahan Anggaran KPU Siantar Terbanyak untuk APK
Tribun Medan / Royandi
KPU Siantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasot

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Penambahan anggaran sebanyak Rp5 miliar untuk pelaksaan Pilkada yang diperoleh KPU Pematangsiantar dalam Perubahan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah paling banyak di alokasikan untuk pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK).

Menurut Sekretaris KPUD Siantar, Hermanto Sitanggang sekitar Rp1,9 miliar untuk Alat Peraga Kampanye.

"Saya belum tahu memang berapa dana tambahan yang kita peroleh, namun jika realisasi nanti sekitar Rp5 miliar, berarti sudah pas untuk perencanaan kami, paling banyak nanti untuk APK sekitar Rp 1,9 miliar," katanya saat berbincang di KPU Siantar, Kamis (20/8/2015)

Ia mengatakan bahwa selain untuk APK, mereka juga mengalokasikan uang ini untuk keperluan lainnya yang belum terkandung dianggaran induk.

"Selain APK, kami juga akan mempergunakan anggaran tambahan ini untuk Akuntan Publik, Pokja, Belanja pegawai yang nambah, dan juga untuk penambahan kertas suara akibat adanya TPS-TPS baru," ujarnya.

Tambahan anggaran Rp10,8 miliar akan dicairkan dengan dua tahap.

"Kami sudah mendapat Rp 7.230.450.000 yang akan kami belanjakan hingga bulan Oktober nanti. Pencairan kedua yaitu Rp 3.631.510.460 akan kami belanjakan hingga bulan Januari nanti dan yang Rp5 miliar ini juga akan kita kondisikan pembelanjaannya," katanya. (cr/tribun-medan.com)

Tags
Siantar
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved