Pilkada Serentak

Polres Siantar Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Ia menuturkan, dalam simulasi ini para pasukan yang terlibat adalah anggota-anggota terbaik.

Polres Siantar Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Polres Pematangsiantar Menyelengarakan Simulasi Pengamanan Pemilkada di depan Balai Kota Pematangsiantar, Jumat (21/8/2015). 

TRIBUN-MEDAN.com-PEMATANGSIANTAR-Sebanyak 150 personil gabungan yang dikomandoi Polres Pematangsiantar melakukan simulasi pengamanan menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar di Jalan Merdeka, Jumat (21/8/2015).

Dalam dalam simulasi ini, personil memperagakan pengamanan mulai dari tahap awal hingga akhir selesainya pilkada; seperti pengamanan, persiapan pilkada, pengamanan kampanye, pemungutan suara hingga penghitungan suara, guna mengantisipasi adanya tindakan anarkis dalam pilkada nanti.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan menjelang Pilkada. Skenario yang dilakukan, seperti pengamanan persiapan Pilkada, kampanye pasangan calon, pemungutan dan perhitungan suara.

"Kegiatan ini merupakan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, dalam pengamanan ini kita membuat tatacara mulai dari pengaman kotak suara pengamanan pasangan calon, pengamanan TPS dan sebagainya," ujarnya.

Ia menuturkan, dalam simulasi ini para pasukan yang terlibat adalah anggota-anggota terbaik.

"Yang ikut dalam pengamanan ini adalah anggota-anggota terbaik dari Brimob dan Polres," katanya.

Untuk saat ini kata Dodi, mereka sudah melakukan pengamanan terhadap kantor KPU dan Pamwas yang rentan terjadi kericuhan.

"Untuk Saat ini kita sudah buat pengamanan di Kantor KPU dan Panwas yang kami nilai rentan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ujarnya. (cr7/tribun-medan.com)

Tags
Siantar
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved