Pilkada Serentak

Seluruh Calon Perseorangan di Sergai Dipastikan Lolos

Pasangan Syahrianto dan dr Riski Ramadhan (Syahdan) dan Indra Syahrin dan Syafrul Hayadi (Insyaf) memenuhi syarat minimal dukungan.

Seluruh Calon Perseorangan di Sergai Dipastikan Lolos
Int
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,SEIRAMPAH-Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang maju melalui jalur perseorangan bisa dipastikan akan lolos dalam penetapan calon nantinya karena sudah memenuhi syarat untuk dukungan.

Hal ini bisa dilihat dari adanya hasil rekapitulasi verifikasi faktual perbaikan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang dilakukan oleh KPUD Serdang Bedagai pada Jumat (21/8/2015) sore.

Dari hasil rekap, diketahaui pasangan Syahrianto dan dr Riski Ramadhan (Syahdan) mendapatkan dukungan 30.686 KTP sedangkan Indra Syahrin dan Syafrul Hayadi (Insyaf) mendapatkan dukungan 57.883. Untuk jumlah minimal yang ditetapkan KPU sendiri Syahdan harus melengkapi kekurangan KTP mereka sebanyak 16176 KTP sedangkan untuk pasangan Insyaf sebanyak 52.082.

Sekretaris Tim Pemenangan Syahrianto dan dr Riski Ramadhan Hasibuan (Syahdan), Kusno mengatakan kalau mereka puas dengan hasil verifikasi ini.

"Kami puaslah. termasuk Bapak Syahrianto. Untuk hasil rekap ini seluruhnya dukungan kita mencapai 30.686. Sebenarnya kalau dilihat dari data untuk dukungan di Kecamatan Perbaungan saja kita sudah lolos,"ujar Kusno.

Ketua KPUD Serdang Bedagai Muhammad Sofian mengatakan, kalau kedua pasangan calon di Serdang Bedagai memenuhi syarat. Menurutnya, pada tanggal 24 Agustus, pihaknya akan membuat berita acara rapat pleno penetapan pasangan calon.

"Ya, kalau masalah temuan di lapangan masih ada yang KTP ganda, sudah meninggal, pindah domisili dan tidak mendukung,"ujar Sofian. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved