Pilkada Serentak

Panwaslih Simalungun Gelar Musyawarah Sengketa Penolakan Lindung-Soleh

Dame Pandiangan, kuasa hukum Lindung Gurning, mengatakan KPUD Simalungun menolak kliennya padahal sebelumnya sudah pernah diterima mencalonkan diri.

Panwaslih Simalungun Gelar Musyawarah Sengketa Penolakan Lindung-Soleh
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Panwaslih Simalungun gelar Musyawarah Penyelesaian Sengketa di Kantor KPU Simalungun, Sabtu (22/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,SIMALUNGUN-Panwaslih Simalungun menggelar Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2015-2020 di Kantor KPU Simalungun Jalan Asahan, Simalungun, Sabtu (22/8/2015).

Dalam sidang sengketa ini pihak Lindung Gurning selaku penggugat masih membacakan materi gugatan. Gugatan ini nantinya akan dijawab oleh pihak KPUD Kabupaten Simalungun pada rapat lanjutan Selasa (25/8/2015).

Dame Pandiangan, kuasa hukum Lindung Gurning, mengatakan KPUD Simalungun menolak kliennya padahal sebelumnya sudah pernah diterima mencalonkan diri sebagai calon bupati Simalungun.

"Paslon kami sudah pernah diterima, dan penerimaan ini dibatalkan, makanya kami bawa jadi sengketa karena KPUD Simalungun telah menyalahi PKPU No 9 ayat 32 tahun 2015," katanya.

Ketua KPUD Simalungun Adalbart Damanik mengaku masih mempelajari materi gugatan dan akan menjawabnya pada sidang lanjutan nanti.

"Akan kita jawab pada sidang lanjutannya nanti, materinya kita pelajari dululah biar lebih jelas nanti hasilnya," katanya.

Sementara ketua Panwaslih, Ulumatuah Saragih yang memimpin rapat mengatakan dengan adanya sengketa ini tidak akan merubah tahapan pilkada.

"Tidak akan merubah tahapan atau mengganggu pelaksaanaan program yang sudah dijadwalkan karena sengketa ini tidak terikat pada jadwal, yang pasti pada aturan kita 12 hari sengketa harus udah diselesaikan," katanya. (cr7/tribun-medan.com)

Tags
Simalungun
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved