Helikopter Hilang Kontak

Belum Ada Titik Terang, Tim SAR Ubah Strategi Pencarian

"Hari ini strategi pencarian akan kita rubah. Pencarian akan kita lakukan secara pararel di lokasi-lokasi pencarian yang sudah kita petakan,"

Belum Ada Titik Terang, Tim SAR Ubah Strategi Pencarian
Tribun Medan / Royandi
Pilot Candra, Rambut Pendek Memberikan penjelasan tentang hasil pencarian korban menggunakan helikopter, Kamis (15/10/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Belum adanya titik terang membuat Tim SAR mengganti strategi untuk mencari keempat korban helikopter yang jatuh, Minggu (11/10/2015).

"Hari ini strategi pencarian akan kita rubah. Pencarian akan kita lakukan secara pararel di lokasi-lokasi pencarian yang sudah kita petakan," kata Kombes Helmi Assegaf, Kabag Humas Polda Sumut di Posko Pencarian, Onanrunggu Samosir, Jumat (16/10/2015).

Assegaf mengatakan informasi yang diberikan Fransiskus, korban selamat sangat berguna bagi Basarnas untuk mempersempit ruang pencarian. "Sebelum-sebelumnya kita melakukan pencarian secara tersebar, untuk hari ini kita lakukan secara terpusat dan sistem pencariannya pararel. Sesuai hasil dengan hasil evaluasi semalam," ujarnya.

Ia menuturkan dengan sistem pararel yang akan mereka terapkan, pencarian akan lebih efektif karena akan berjalan secara bersama-sama. "Setelah kita evaluasi sistem pencarian yang kita lakukan sebelumnya kita akan mencoba strategi baru. Strategi ini tentunya akan mempersempit lokasi pencarian, dan juga akan lebih mempermudah mematok sektor dikanan kiri tim pencari," ujarnya.

Mulai dari
1.1.
Halaman
Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help