Alfamart Ajak Konsumen Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Donasi konsumen yang diberi nama DonasiKu Belanja mengajak konsumen ikut berpartisipasi untuk membantu saudara yang membutuhkan

Alfamart Ajak Konsumen Bantu Masyarakat yang Membutuhkan
Tribun Medan / Ryan
Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding (tengah) melayani langsung pelanggan yang berbelanja di toko Alfamart lantai dasar Bandara Kualanamu, Jumat (4/9/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Donasi konsumen yang diberi nama DonasiKu Belanja mengajak konsumen ikut berpartisipasi untuk membantu saudara yang membutuhkan. Konsumen dapat menyisihkan sebagian uang kembaliannya ketika berbelanja maupun berdonasi secara langsung di seluruh Toko Alfamart Alfamidi.

Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman, Rabu (4/11/2015), mengatakan, pada periode 1 hingga 31 Juli 2015, perusahaan bekerja sama dengan Yayasan BM Cinta Indonesia (BMCI) untuk menyalurkan donasi konsumen sebesar Rp 3,772 miliar. Bentuknya berupa 20.000 paket bantuan kebutuhan pokok yang diperuntukan keluarga prasejahtera di tanah air bersama Menteri Sosial Khofifah.

Untuk membantu anak-anak usia dini mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, perusahaan bekerja sama dengan Happy Hearts Fund Indonesia (HHFI) membangun Sekolah TK/PAUD di pelosok tanah air.

Kerja sama dengan HHFI ini menangani donasi konsumen selama periode 1-31 Agustus 2015. Keseluruhannya terhimpun Rp 2,823 miliar dan digunakan untuk membangun sedikitnya 5 sekolah TK/PAUD di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

"Ini adalah tahun kedua Alfamart bekerja sama dengan HHFI. Pada 2014, program yang sama telah merekonstruksi 4 TK di Serang, Bandung, Manado, dan Lebak.

Perusahaan kembali mempercayakan penyaluran donasi konsumen pada Kick Andy Foundation (KAF) untuk membagikan sepatu sekolah gratis. Donasi konsumen periode 1-30 September 2015 terhimpun Rp 2,798 miliar dan sampai 21 Oktober 2015 telah disalurkan sepatu sekolah gratis sebanyak 25.080 pasang untuk pelajar diberbagai kota, aksi inipun tercatat pada Musium Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas rekor pembagian sepatu sekolah terbanyak (21/10/15)," terangnya.

Ia mengungkapkan, Pada penggalangan donasi periode 1-31 Oktober 2015, perusahaan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk mendukung aksi kemanusiaan PMI. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan untuk pengadaan mobil ambulans dan stok produk bantuan bencana di Indonesia.

(*/pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved