Inilah Rute Lengkap Bus Trans Mebidang

Jarak tempuh untuk koridor I yakni 23 kilometer dengan waktu tempuh 90 menit, dan halte yang tersedia sebanyak 13 unit.

Inilah Rute Lengkap Bus Trans Mebidang
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Bus Trans Mebidang diparkir di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (5/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bus rapid transit (BRT) Trans Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) akhirnya datang dan diresmikan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (5/11/2015). Sebanyak 30 bus didatangkan oleh Kementerian Perhubungan dalam peresmian ini.

Sesuai namanya, bus ini akan melintasi tiga daerah, yakni Medan, Binjai, dan Deliserdang.

Kementerian Perhubungan memaparkan koridor pelayanan BRT Trans Mebidang, yang meliputi rute, jarak tempuh, dan halte yang tersedia.

Untuk koridor I, meliputi lintasan dari Terminal Binjai menuju Pusat Pasat dan sebaliknya. Rute jalan yang dilalui yakni Terminal Binjai-Jalan Soekarno Hatta-Jalan Gatot Subroto-Jalan Iskandar Muda-Jalan Gajah Mada-Jalan S Parman-Jalan Raden Saleh-Jalan Balai Kota-Jalan Stasiun-Jalan MT Haryoni-Jalan Sutomo-Jalan Pusat Pasar.

Jarak tempuh untuk koridor I yakni 23 kilometer dengan waktu tempuh 90 menit, dan halte yang tersedia sebanyak 13 unit.

Sedangkan untuk koridor II, yakni mengambil lintasan dari Pusat Pasar Medan hingga Terminal Lubuk Pakam. Rute yang dilewati di rute dua yakni Pusat Pasar-Jalan Sutomo-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan M Yamin-Jalan Stasiun-Jalan MT Haryono-Jalan Cirebon-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Medan-Terminal Lubuk Pakam.

Jarak tempuh lintasan koridor II adalah 32 kilometer, dengan waktu tempuh 100 menit dan halte yang tersedia sebanyak enam unit.

Adapun tarif untuk trayek dari Terminal Binjai menuju Pusat Pasar Medan dan sebaliknya adalah Rp 6.000. Sedangkan tarif untuk trayek dari Terminal Lubukpakam menuju Pusat Pasar Medan dan sebaliknya adalah Rp 7.000. (amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved