TribunMedan/

Penjambret Kalung Emas Tabrak Angkot, Akhirnya Tertangkap

Kejadian penjambretan yang dilakukan Asnawi terhadap Asnila Nazara (31), ketika Asnila sedang mengendarai Yamaha Mio GT, dengan Nopol BK 2521 AES

Penjambret Kalung Emas Tabrak Angkot, Akhirnya Tertangkap
Tribun Medan/ Dedy Kurniawan
Asnawi, penjambret kalung emas saat diamankan di Polsek Delitua, Kamis (5/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Baru satu bulan menghirup udara segar dan keluar dari Rutan Pancurbatu, Asnawi (25), warga Desa Beranti, ditangkap karena menjambret kalung emas milik ibu rumah tangga di Delitua, Kamis (5/11/2015).

Dalam aksinya, Asnawi ditangkap warga dalam kasus penjambretan kalung emas setelah jatuh menabrak angkutan kota (angkot). Aksi penjambretan itu dilakukan di Jalan Besar Medan-Delitua.

Kejadian penjambretan yang dilakukan Asnawi terhadap Asnila Nazara (31), ketika Asnila sedang mengendarai Yamaha Mio GT, dengan Nomor Polisi BK 2521 ADU. Saat itu Asnila boncengan dengan temannya Maria, warga Delitua.

Asnila saat itu hendak pulang ke rumahnya, tiba-tiba kalung emas di leher korban dijambret Asnawi, yang saat itu mengendarai Honda Supra X BK 5952 AES. Asnila terkejut alang kepalang dan langsung berteriak-teriak meminta pertolongan.

Pascakejadian itu, Asnawi coba melarikan diri tancap gas. Namun menabrak angkot yang sedang melintas. Sehingga pelaku tersungkur dan mengalami patah pada bagian kakinya. Melihat kejadian itu, warga langsung berdatangan dan menghakimi pelaku.

Tak lama, saat berlangsung penghakiman massa polisi datang ke tempat kejadian perkara. Kemudian memboyong Asnawi ke Mapolsekta Delitua.

Kanit Reskrim Delitua, Iptu Jonathan mengaku, bahwa pelaku sudah diamankan. Sedangkan korban, sudah membuat laporan. Dikatakannya, bahwa pelaku merupakan mantan resedivis dalam kasus yang sama.

“Baru satu bulan dia bebas, tapi sudah merampok lagi," terang Jonathan.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help