Waktu Pasti Pemilihan Kades di Deliserdang Belum Jelas

Sampai saat ini Pemkab Deliserdang belum juga bisa memastikan kapan waktu untuk pemilihan Kepala Desa dilakukan. Hal ini dikarenakan

Latihan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Sampai saat ini Pemkab Deliserdang belum juga bisa memastikan kapan waktu untuk pemilihan Kepala Desa dilakukan. Hal ini dikarenakan belum terbentuknya panitia pemilihan untuk Kabupaten.

“Kalau untuk panitia pemilihan di Desa sudah dilakukan tapi di Kabupaten belum. Rencananya Minggu depan akan kita bentuk ini. Dari situ nanti barulah bisa dipastikan kapan waktunya,”kata Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Deliserdang, Dedi Maswardi yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jum’at (4/12/2015) sore.

Ia mengaku sebelumnya pembentukan panitia di Desa sudah dilakukan mulai dari tanggal 19 hingga 27 November. Saat ini disebut tengah dalam tahapan Santiaji.

“4 sampai 23 Desember kita melakukan Santiaji. Disinilah panitia yang telah dibentuk di desa diberi pembekalan. Apa apa aja tupoksinya kita berikan penjelasan,”kata Dedi.

Hingga akhir tahun ini terhitung sudah ada 252 desa yang jabatan Kadesnya sudah berakhir dan per Maret 2016 nanti ada 58 lagi desa yang menyusul. Saat ini persoalan pemilihan kepala desa ini masih menjadi perbincangan banyak orang.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help