TribunMedan/

Ada Empat Titik Tumpukan Sampah di Kanal Marendal

Pantauan tribun-medan.com, di seputaran kanal, Senin (7/12/2015), tumpukan sampah terbanyak sebelum Jalan Bajak, kanal Marendal.

Ada Empat Titik Tumpukan Sampah di Kanal Marendal
Tribun Medan/Jefri Susetio
Tumpukan sampah menggunung di seputaran kanal Marendal, Medan Amplas, Sumatera Utara, Senin (7/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sedikitnya ada empat titik tumpukan sampah yang menggunung di sepanjang kanal dari arah kanal Delitua menuju Marendal, Medan Amplas, Sumatera Utara.

Pantauan tribun-medan.com, di seputaran kanal, Senin (7/12/2015), tumpukan sampah terbanyak sebelum Jalan Bajak, kanal Marendal. Di kawasan itu, ada dua tumpukan sampah yang menggunung sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Sedangkan, dua tumpukan sampah lainnya, tidak jauh dari komplek pertokoan serta lahan kosong di seputaran kanal. Oleh sebab itu, warga berharap dinas kebersihan mengangkut sampah tersebut.

Seorang warga sekitar Restu mengatakan, ada empat titik tumpukan sampah yang menumpuk di kawasan kanal di Marendal. Namun, dinas kebersihan jarang angkut sampah yang menumpuk.

"Sebenarnya ada empat titik, tapi kurang tahu alasan dinas kebersihan kenapa tidak setiap hari diangkut sampah. Kami sudah melarang warga dan pengguna jalan untuk membuang sampah cuma sampah masih banyak. Jadi tidak berpengaruh apapun," katanya.

Dia menambahkan, mayoritas pengguna jalan yang membuang sampah di seputaran kanal adalah masyarakat perbatasan Medan-Deliserdang.

"Piling aku masyarakat perbatasan yang sesuka hati membuang sampah. Pada umumnya masyarakat di sini tinggal di perumahan. Makanya, sekalian lewat buang sampah," ujarnya. (tio/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help