TribunMedan/

Pilkada Medan

"Nyoblos Pun Aku, Tetap Dipenjara, Gak Ngaruh"

"Nyoblos pun aku, tetap dipenjaranya aku ini. Gak ada ngaruh apa-apa," kata napi berbaju tahanan merah ini.

Tribun Medan/ Dedy Kurniawan
Narapidana di Polda Sumut saat menggunakan hak pilihnya, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -12 narapidana Polda Sumut tetap ikut diberikan partisipasi dalam gelaran Pilkada Serentak, Rabu (9/12/2015).

Ke 12 narapidana ini merupakan tahanan Direktorat Narkoba dan Kriminal Umum (ditreskrimum). Saat hendak memilih, borgol mereka pun dilepaskan sementara.

Secara bergantian mereka pun memberikan hak suaranya. Satu di antara narapidana melemparkan komentar pribadinya pascapencoblosan. Namun ia meminta namanya tidak dipublikasikan lantaran malu atas statusnya sebagai narapidana.

"Nyoblos pun aku, tetap dipenjaranya aku ini. Gak ada ngaruh apa-apa," kata napi berbaju tahanan merah ini.

Ke-12 tahanan ini terdaftar sebagai pemilih di TPS 19 Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas.

Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Medan Amplas, Jeckson Napitupulu yang ditemui wartawan di Mapolda Sumut mengatakan, data awal yang diterima pihaknya ada 14 tahanan Polda Sumut yang ikut memilih. Namun setelah dikonfirmasi, 2 tahanan sudah P21 dan menjadi tahanan kejaksaan.

"Hari ini ada 12 tahanan yang ikut memilih. Dua tahanan lagi berkasnya sudah P-21 dan menjadi tahanan pihak kejaksaan," tuturnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan 12 tahanan Polda Sumut ikut menggunakan hak suaranya. Proses pemungutan suara juga berlangsung aman dan lancar.

"Kami berharap semua wilayah yang melaksanakan Pilkada hari ini berjalan aman dan kondusif. Begitu juga dengan tahanan yang ikut menggunakan hak suaranya di seluruh Polres jajaran semoga tidak ada kendala," tukasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help