Para Calon Kades Tak Keberatan dengan Syarat Bebas dari Narkoba

Adanya salah satu syarat harus bersih dari penggunaan narkoba untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala Desa tidak dipersoalkan

Para Calon Kades Tak Keberatan dengan Syarat Bebas dari Narkoba
Tribun Medan / Indra
Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Deliserdang, Dedi Maswardi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Adanya salah satu syarat harus bersih dari penggunaan narkoba untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala Desa tidak dipersoalkan oleh calon Kepala Desa yang ingin mendaftar.

David Sagala salah satu warga Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubukpakam yang mengaku ingin maju dalam pemilihan di desanya mengaku tidak mempersoalkan soal pemeriksaan urine ini.

Ia mengaku sangat mendukung jikalau memang itu merupakan syarat utama. Ia berharap agar secepatnya pelaksanaan Pilkades cepat digelar.

“Gak ada masalah. Yang jelas kita pingin supaya cepat ajalah Pilkades ini. Semakin cepat Pilkades digelar sudah pasti semakin cepat pembangunan. Sekarang kesibukan ya masih terus lakukan pendekatanlah dengan warga,”kata Sagala, Senin (14/12/2015).

Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Deliserdang, Dedi Maswardi yang dikonfirmasi dihari yang sama mengaku belum bisa memaparkan kapan waktu pasti pemilihan Kepala Desa akan dilakukan di Deliserdang.

Ia hanya bisa memastikan kalau untuk proses pendaftaran pencalonan akan dilakukan pada Januari 2016.

“Belum bisa dipastikan kapan. Belum ditandatangani ini. Ya bulan April 2016 nanti rencananya. Tapi karena belum ditandatangani ya belum bisa kubilanglah, Belum bisa dipastikan,”kata Dedi.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved