breaking news

Maksimal 5 Calon yang Diterima Jadi Kandidat Rektor, Ini Tiga Tahapannya

Bahwa kelima calon tersebut adalah jumlah maksimal, setelah dilakukan tahapan penjaringan dan penyaringan calon oleh panitia pemilihan rektor.

Maksimal 5 Calon yang Diterima Jadi Kandidat Rektor, Ini Tiga Tahapannya
Tribun Medan/ Nanda Fahriza Batubara
Fahmi Natigor selaku sekretaris MWA USU saat diwawancarai setelah rapat MWA, Jumat (17/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Nanda Fahriza Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU), Fahmi Natigor Nasution, mengatakan bahwa panitia akan menerima maksimal 5 orang calon rektor untuk dipilih, Jumat (18/12/2015).

Fahmi menuturkan bahwa kelima calon tersebut adalah jumlah maksimal, setelah dilakukan tahapan penjaringan dan penyaringan calon oleh panitia pemilihan rektor.

Fahmi bilang calon yang lulus tahapan tersebut adalah figur yang memenuhi kriteria yang sudah diatur.

"Ada tiga tahapan yang sudah diatur. Pertama proses penjaringan, kedua proses penyaringan dan terakhir tahapan pemilihan. Penjaringan dan penyaringan nanti akan dilakukan oleh panitia pemilihan sesuai kriteria yang telah diatur. Nantinya dari seluruh calon yang mendaftar akan melewati proses tersebut. Tapi pada intinya hanya lima calon yang akan diterima untuk memasuki tahapan pemilihan," ujar Fahmi.

"Itu semua akan dilakukan oleh panitia. Perihal susunannya akan dirapatkan pada Senin (21/12/2015). Hari ini hanya penetapan nama-nama panitianya saja. Nanti kalau sudah terbentuk, mereka yang akan lakukan penerimaan calon, penjaringan dan penyaringan. Tapi pada intinya hanya akan diterima maksimal lima calon untuk dipilih," ujar Fahmi.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved