TribunMedan/

Pembobol Rumah Ini Diciduk saat Tengah Asyik Menenggak Tuak

Ia diringkus saat tengah asyik minum minuman alkohol tradisional di satu lapo (warung) tuak di Jalan Tritura Medan Amplas.

Pembobol Rumah Ini Diciduk saat Tengah Asyik Menenggak Tuak
Tribun Medan/ Dedy Kurniawan
Pencus, pembobol rumah warga saat diamankan di Polsek Patumbak, Minggu (20/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seorang spesialis pembobol rumah tidak berkutik saat diciduk Tim Reserse Polsek Patumbak. Ia diringkus saat tengah asyik menenggak minum minuman alkohol tradisional di satu lapo (warung) tuak di Jalan Tritura Medan Amplas.

Pembobol rumah ini adalahPencus Suhardi Simanjuntak (44) warga Jalan Sisingamangaraja, Jalan Garu 9 Medan Amplas. Dia ditangkap bersama barang bukti  satu unit Tablet merek Advance, hasil dari pembobolan rumah Farida Winsari Manurung di Jalan Tritura Kecamatan Medan Amplas, pada (16/12/2015) silam.

"Pelaku pembobol rumah ini ditangkap saat tengah mabuk minuman tuak di dekat sekolah Prime One School," kata Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Bugner Pasaribu, Minggu (20/12/2015)

Sementara Kanit Reskrim Patumbak, Iptu Fery Kusnadi menyebut, dalam aksinya, Pencus menggondol satu laptop, satu laptop merk Asus, Tablet Advance dan perhiasan emas 15 gram‬. Pencus melakukan aksi kriminalnya dengan cara merusak jendela lalu masuk ke rumah korbannya.

Pria pengangguran ini ditangkap atas dasar laporan pengaduan nomor : Lp/ 1054/XII/2015/SU/ RESTA SEK/ PATUMBAK.

"Dari laporan korban kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan dari hasil lidik kita mencari penadah, di situ kita temukan ada informasi tersangka bersama temannya berinisial A hendak mencual HP Tablet Advance ke Alex, namun Alex saat itu belum sempat membelinya. Dari situ lah pihak kami menelpon Alex, dari keterangan Alex disimpulkan kuat dugaan bahwa tersangka memang pelakunya dan kita lakukan penangkapan," ungkap Iptu Fery

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help