TribunMedan/

Samuel Limbong Histeris Temukan Ayahnya Tewas Gantung Diri

Peristiwa nahas itu terjadi di dalam rumahnya di Kelurahan Namo Gajah, Lingkungan lll, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (5/1/2016).

Samuel Limbong Histeris Temukan Ayahnya Tewas Gantung Diri
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Samuel Limbong (23) berteriak histeris berlari keluar rumah begitu melihat ayahnya Marihot Limbong (52) tak lagi bernafas dengan leher tergantung pada seutas tali nilon. Peristiwa nahas itu terjadi di dalam rumahnya di Kelurahan Namo Gajah, Lingkungan lll, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (5/1/2016).

Samuel Limbong menuturkan kejadian tersebut berawal ketika ia masuk ke dalam rumah. Saat itu, ia mendapati ayahnya sedang duduk di rumah. Tak lama ayahnya bertanya kepada Samuel apakah ia sudah makan apa belum? Samuel pun menjawab, kalau ia sudah makan. Usai menjawab pertanyaan ayahnya, anak bungsu ketiga dari tiga bersaudara ini lalu masuk ke dalam kamar lalu tidur.

"Sebelum tidur siang tadi, ayah sempat nanya aku udah makan atau belum? Pas (ketika) bangun ayah udah gantung diri makanya aku menjerit minta tolong," kata Samuel.

Saat Samuel terbangun dari tidurnya dan berencana keluar dari kamar, pintu kamarnya malah terkunci dari luar. Awalnya, Samuel mencoba memanggil ayahnya. Karena tidak ada jawaban, Samuel akhirnya mendobrak pintu kamar.

Samuel terkejut bukan kepalang ketika melihat ayahnya telah tewas tergantung dengan seutas tali nilon, saat itu posisinya berdekatan dengan pintu kamarnya. Spontan Samuel berteriak histeris sambil berlari ke luar rumah.

Warga sekitar yang mendengar Samuel berteriak, mencoba menenangkan dan bertanya apa yang sedang terjadi. Sambil terus menangis, Samuel pun menceritakan apa yang baru saja dilihatnya.

Pihak kepolisian yang mendengar adanya korban tewas gantung diri, langsung menuju ke lokasi kejadian. Usai melakukan olah tempat kejadiam perkara, jasad Marihot lalu diturunkan.

"Ketika aku terbangun, aku melihat bapakku sudah tewas tergantung," kata Samuel sambil terus menangis.

Sementara menurut tetangga korban, belakangan ini, Marihot Limbong diduga mengalami kelainan jiwa atau diduga stres.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help