TribunMedan/

Breaking News

Ngaku-ngaku Anggota ISIS dan Bakal Mengebom Medan, Abeng Dibekuk Polisi

"Hati hati kami semua keluarga ISIS hari ini akan ke Medan untuk mengebom tempat keramaian dan tempat-tempat rumah penduduk di Kota Medan"

Ngaku-ngaku Anggota ISIS dan Bakal Mengebom Medan, Abeng Dibekuk Polisi
Tribun Medan/ Array Anarcho
Toni Salim alias Abeng, pria bermata sipit yang mengaku sebagai anggota ISIS dan sempat mengancam melakukan peledakan di Kota Medan, Senin (25/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Toni Salim alias Abeng (40) warga Jalan Bayur, Gang Lembah, Delitua, Deliserdang terpaksa berurusan dengan petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan. Pasalnya, lelaki bermata sipit ini dengan sengaja menebar teror mengaku sebagai anggota ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dan akan mengebom tempat keramaian di Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh www.tribun-medan.com di Polresta Medan, aksi pengancaman yang dilakukan Abeng terjadi pada Minggu (24/1/2016) kemarin. Saat itu, Abeng melalui nomor selularnya masing-masing 085270925467 dan 085270925468 mengirimkan pesan kepada Sani, Produser TVRI Medan.

Dalam pesannya, Abeng menulis, "Hati hati kami semua keluarga ISIS hari ini akan ke Medan untuk mengebom tempat keramaian dan tempat-tempat rumah penduduk di Kota Medan". Mendapat pesan itu, Sani pun langsung melaporkannya ke Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Mardiaz memerintahkan jajarannya melacak nomor selular pelaku. Saat nomor tersebut dilacak, diketahui bahwa pelaku tinggal di kawasan Delitua.

Tanpa membuang waktu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Delitua, Inspektur Satu Jonathan langsung melakukan pelacakan. Diketahui, bahwa pelaku tinggal di Jalan Bayur, Gang Lembah.

Usai ditangkap, pelaku kemudian diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Medan. Saat ini, pelaku masih diperiksa polisi.

"Masih diperiksa di ruang penyidik," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, Komisaris Aldi Subartono, Senin (25/1/2016) siang.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Randy Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help