TribunMedan/

Nyaris Dibakar, Dua Curanmor Ditolong Anggota Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa

"Mereka pandai kali mereka pura-pura beli rokok surya 5 ribu supaya aku masuk ke dalam kios, dan saat saya masuk ke kios mengambil rokok,"

Nyaris Dibakar, Dua Curanmor Ditolong Anggota Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Duo pencuri kendaraan sepeda motor (curanmor) Ngatijan (22) warga Pasar 12 Gang Family Desa Marindal II Kecamatan Patumbak dan Adi Tulip (21) warga Jalan Pertahanan Patumbak Gang Pelita Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, nyaris saja dibakar oleh masa lantaran ketangkul mencuri motor Bambang pemilik kios di Pasar 7 Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak pada, Sabtu (6/2/2016)

Informasi yang didapat di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi bermula saat kedua pelaku melintas mengendarai Honda Beat di Pasar 7 Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak, pelaku yang melihat Supra X125 BK 4410 ABF milik Bambang.

Niat jahat pelaku pun timbul, mereka pun singgah ke kios itu, saat itu pelaku Adi Tulip berpura-pura membeli air mineral (Aqua), sementara Ngatijan menunggu di atas kereta Honda Beat yang dikendarainya. Karena Bambang (korban) saat itu berada di depan kios hanya 1 meter dari sepeda motor miliknya, pelaku tidak kehilangan akal mereka pun berpura-pura membeli rokok bermaksud agar Bambang masuk ke dalam kios. Setelah Bambang masuk ke kios untuk mengambil rokok, saat itulah Adi Tulip langsung melarikan motor Bambang

"Mereka pandai kali mereka pura-pura beli rokok surya 5 ribu supaya aku masuk ke dalam kios, dan saat saya masuk ke kios mengambil rokok, mereka bawa kabur keretaku, karena memang aku tadi tidak sempat cabut kunci, " sebut Bambang

Lantas Bambang teriak minta tolong, sial bagi Ngatijan, saat kabur dia gugup dan terjatuh hingga akhirnya ditangkap oleh warga. Bambang yang saat itu mengejar jalan kaki tidak kehilangan akal langsung mengambil motor pelaku dan mengejar Adi Tulip yang saat itu melarikan motornya.

Kejar-kejaran terjadi, hingga akhirnya Adi Tulip ditangkap warga di Jalan Pertahanan Patumbak Pasar II Patumbak II Kecamatan Patumbak yang berjarak 3 kilo dari lokasi kejadian. Dan Bambang pun menyusul mengambil motor miliknya yang dilarikan.

Kedua pelaku yang tertangkap akhirnya menjadi bulan-bulanan warga hingga 'setengah hidup' berlumuran darah. Bahkan kedua pelaku nyaris dibakar, untung Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Patumbak I Sunardi cepat melerai warga untuk mengurungkan niatnya.

Oleh warga kedua pelaku pun diseret ke Pos Emplacement Polsekta Patumbak I dan akhirnya petugas Polsek Patumbak yang datang langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Patumbak.

"Kalu tidak saya lerai sudah mati dibakar itu dua pelaku," sebut Sunardi Ketua LKMD Patumbak I tersebut.

Adi Tolip mengaku tidak berniat mencuri motor. Ia ngaku hanya diajak rekannya Ngatijan.

"Saya gak niat, saya diajak Ngatijan jalan-jalan bang, pas melintas di Pasar 7 kami lihat kereta yang kuncinya tergantung lalu saya berpura- pura beli rokok agar bisa melarikan keretanya," kata Adi

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya kedua pelaku curanmor itu sudah kami amankan berikut dua kereta milik korban dan kereta pelaku," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help