TribunMedan/

Medan Amplas Hingga Maimun Banjir

Meski demikian, arus lalu lintas tak sampai macet karena volume kendaraan relatif sedikit.

Medan Amplas Hingga Maimun Banjir
Tribun Medan/Abul Muamar
Banjir di ruas Simpang Limun, Senin (8/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hujan yang mengguyur sejak Minggu malam menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Medan tergenang banjir, Senin (8/2/2016).

Pantauan tribun-medan.com, genangan air setinggi betis terlihat di ruas Simpang Amplas menuju Patumbak. Meski demikian, arus lalu lintas tak sampai macet karena volume kendaraan relatif sedikit.

Selanjutnya, banjir juga terjadi di ruas Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di kawasan Simpang Limun. Banjir di sini bahkan mencapai lutut. Kendaraan yang melintas terpantau melambatkan lajunya.

Banjir juga menggenangi ruas Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di dekat SPBU Singapore Stasiun. Banjir di jalan ini cukup kotor karena bercampur dengan lumpur.

(Banjir di ruas jalan Sisingamangaraja, tepatnya di dekat persimpangan Amplas-Patumbak, Senin (8/2/2016). Banjir terjadi akibat hujan yang berkepanjangan sejak Minggu malam.)

Sementara itu, beberapa ruas jalan lainnya di Kota Medan juga tergenang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mencatat, sedikitnya enam kecamatan di Medan tergenang banjir, yakni Kecamatan Medan Johor, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Maimun, dan Medan Petisah.

"Akibat hujan yang berkepanjangan, terjadi luapan air sungai dan genangan di jalan raya. Korban jiwa tidak ada. Tim BPBD masih terus keliling dan siap melakukan evakuasi jika dipandang perlu," ujar Kepala BPBD Medan, Hannalore Simanjuntak, melalui layanan pesan pendek elektronik. (amr/tribun-medan.com)

Penulis: Abul Muamar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help