Muncul Kisah Mistis setelah Pohon Waru Raksasa Itu Rubuh

Pohon trembesi raksasa yang rubuh di Jalan Mantri, Lingkungan III, Kelurahan Aur, Medan Maimun usianya sudah ratusan tahun.

Muncul Kisah Mistis setelah Pohon Waru Raksasa Itu Rubuh
Tribun Medan/ Array Anarcho
Empat unit rumah warga yang berada di Jl Mantri, Lingkungan III, Aur, Medan Maimun tertimpa pohon waru raksasa, Rabu (10/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pohon trembesi raksasa yang rubuh di Jalan Mantri, Lingkungan III, Kelurahan Aur, Medan Maimun usianya sudah ratusan tahun. Usai rubuhnya pohon tersebut, muncul cerita mistis dari sejumlah warga.

Menurut warga sekitar, dari dulu sebenarnya warga hendak memotong dan memangkas pohon yang berada di bantaran sungai dimaksud. Namun, kata warga, setiap kali dipotong, maka orang yang memotong pohon tersebut akan sakit.

"Ya, kita percaya enggak percaya juga. Tapi sudah ada yang pernah meninggal dunia karena mencoba memotong pohon ini," kata Hj Erna (65), Kamis (11/2/2016) sore.

Wanita yang sejak lahir tinggal di Jl Mantri ini menyebut, sebelum meninggal dunia, orang yang memotong pohon trembesi raksasa itu mengalami penyakit aneh. Salah satu penyakit aneh itu seperti munculnya warna kebiruan di kulit dan tubuh korban.

"Setelah muncul biru-biru di badan, enggak lama meninggal dunia. Ya, tapi itu percaya tidak percayalah. Makanya enggak ada yang berani motong pohon ini," terang wanita berkerudung biru tersebut.

Selain kasus meninggalnya warga, adapula kasus lainnya. Salah satu keganjilan yang timbul berupa kecacatan fisik salah seorang warga yang mencoba menebang pohon tersebut.

"Yang cacat ada juga. Pernah suatu ketika, ada warga kami yang motong pohon ini. Enggak lama, tiba-tiba kakinya memendek," kata Erna.

Ia menyebut, kisah mistis pohon trembesi tua ini bukan lagi cerita baru. Semua warga juga tau dengan cerita-cerita aneh ini.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved